Porseni IX Ikatan Guru Raudhatul Athfal Deli Serdang Resmi Bergulir

Editor: Redaksi AgioDeli.id author photo

ikatan guru raudhatul athfal
Ikatan Guru Raudhatul Athfal Deli Serdang menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) IX. 

AgioDeli.ID – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-IX (sembilan) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Deli Serdang resmi bergulir, Jumat (10/03/2023). Kegiatan tersebut digelar di Aula Cadika, Lubukpakam, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Kegiatan ini memiliki makna penting dalam mendorong dan mengembangkan minat serta bakat guru dan peserta didik di bidang seni dan olahraga. Untuk itu, diharapkan kegiatan ini mampu menjadi wadah membangun kretivitas dan potensi yang dimiliki, memberi rasa kepercayaan diri guna menunjukkan kreativitas, melatih sportivitas, serta sebagai sarana menjalin tali silaturahmi baik antarpeserta didik maupun guru Raudhatul Athfal se-Kabupaten Deli Serdang," kata Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam pidato pembukaan Porseni IGRA Deli Serdang.

Selain itu, Porseni tersebut juga diharapkan mampu mendorong semangat para guru dan peserta didik dalam menyalurkan bakat dan minat serta menumbuhkembangkan kreasi dan inovasi, sehingga akan lahir bibit-bibit yang tidak hanya agamis dan berakhlak mulia, tapi juga kreatif, inovatif, berjiwa seni, bermoral, memiliki spirit juara dan siap berkompetisi.

Wabup menyampaikan Poreseni ke-IX Tahun 2023 tersebut adalah salah satu pembinaan dunia olahraga dan seni.

"Kegiatan ini memiliki makna penting dalam mendorong dan mengembangkan minat serta bakat guru dan peserta didik di bidang seni dan olahraga. Untuk itu, diharapkan kegiatan ini mampu menjadi wadah membangun kretivitas dan potensi yang dimiliki, memberi rasa kepercayaan diri guna menunjukkan kreativitas, melatih sportivitas, serta sebagai sarana menjalin tali silaturahmi baik antarpeserta didik maupun guru Raudhatul Athfal se-Kabupaten Deli Serdang," kata Wabup.

Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang, Ny Sri Pepeni Ali Yusuf Siregar juga mengemukakan hal senada.

"Saya mengapresiasi atas terselenggaranya Porseni yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai sportivitas, kedisiplinan, membina mental dan fisik bagi guru Raudhatul Athfal dan santriwan/santriwati ini. Melalui Porseni ini, santriwan/santriwati mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehan dan prestasi di bidang olahraga dan seni," tutur Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Wilayah (PW) IGRA Sumatera Utara, Yayuk Rahmawati MPd mengataakan Porseni tersebut bertujuan untuk mendidik anak-anak untuk menjadi kuat dan taat kepada agama.

Hadir di acara itu, Ketua IGRA Deli Serdang, Alwansyah Putra Harahap SAg; Kadis Perpustakaan dan Arsip, Mukti Ali Harahap SAg MSi; anggota DPRD Deli Serdang, Misnan Al Jawi SH MH; Ketua Pokjawas Deli Serdang, M Husin Harahap MPd; Pengawas RA se-Deli Serdang; Pimpinan IGRA Kecamatan; Kepala RA dan guru-guru RA se-Deli Serdang; peserta Porseni; dan lainnya.(AMAL)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com