Safari Ramadhan 1444 H DPP IKA UISU, Momentum Berbagi dan Tingkatkan Silaturahmi

Editor: Donny author photo

Pengurus DPP IKA UISU melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H, yang dimulai didepan Kampus UISU, SM Raja, Senin (27/3/2023)

AgioDeli.id
- Mempererat silaturahmi dan niat berbagi dengan masyarakat menjadi fokus utama Safari Ramadhan 1444 Hijriah, yang dilaksanakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

Safari Ramadhan 1444 Hijriah, DPP IKA UISU sendiri diawali dengan berbagi takjil untuk berbuka puasa, yang dilaksanakan di depan Kampus UISU SM Raja, Medan, Senin (27/3/2023).

Ketua Safari Ramadhan 1444 Hijriah, DPP IKA UISU, Sarmawati Sitakar S.Ag, kepada wartawan menjelaskan, Safari Ramadhan DPP IKA UISU sendiri akan dilaksanakan di 7 lokasi berbeda, dan diawali di depan Kampus UISU SM Raja.

"Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan di 7 lokasi dengan pembuka dan penutupnya di Kampus UISU SM Raja," katanya.

Selain itu, Sarmawati yang juga menjabat sebagai Koordinator Bidang Dakwah dan Seni Budaya Islam, DPP IKA UISU ini menjabarkan, selain di Kampus UISU SM Raja, Safari Ramadhan 1444 H, DPP IKA UISU, juga dilaksanakan di depan Kampus UISU Marelan, Jumat (31/3).

Kemudian Safari Ramadhan DPP IKA UISU dilanjutkan ke kawasan Jalan Denai Simp Jalan Datuk Kabu, Senin (3/4/2023). Selanjutnya di Mesjid Jami' Pulo Brayan, Jumat (7/4/2023).

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan di depan kampus Fakultas Pertanian UISU di Medan Johor, Senin (10/4) dan Jalan SM Raja, Simp Marindal pada Jumat (14/4).

"Terakhir kita tutup di depan kampus utama, Senin (17/4) atau tepatnya beberapa hari jelang Idul Fitri 1444 Hijriah," jelasnya.

Menurut Sarmawati Sitakar, dalam kegiatan ini, DPP IKA UISU telah menyiapkan 3.000 paket takjil untuk berbuka puasa di Ramadhan 1444 Hijriah ini.

Sementara itu Sekjen DPP IKA UISU, Dr. H. Danialsyah, SH, MH, di kegiatan pembuka Safari Ramadhan 1444 Hijriah ini menjelaskan, menjaga kekompakan serta meningkatkan silaturahmi antar sesama pengurus DPP IKA UISU, menjadi salah satu motivasi penting dilaksanakannya kegiatan ini.

"Tapi inti utamanya adalah berbagi dengan masyarakat. Meskipun hanya takjil berbuka puasa, semoga bermanfaat bagi yang menerimanya," ujarnya.

Sedangkan mewakili, Ketua Umum DPP IKA UISU, H. Musa Rajekshah, Sos, M.Hum, Wakil Ketua DPP IKA UISU, Drs. H. Yulizar Parlagutan Lubis, M. Psi menambahkan, Ramadhan 1444 Hijriah ini agar bisa dijadikan para pengurus DPP IKA UISU sebagai momentum untuk menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta meningkatkan tali silaruhami antar sesama pengurus dan masyarakat.

"Agar Hablum Minallah dan Hablum Minannas kita tetap terjaga dengan baik di bulan penuh berkah ini," singkatnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPP IKA UISU, Rosda SE, Bendahara Umum, Dewi Lestari SH, M.Kn, Sekretaris M. Khairun Nazirin, Wakil Bendahara, Amalia Sari Nasution, SH, MH dan beberapa anggota bidang dakwah seperti Nuryati, S.Ag, S.Pd, Syafrah Elly, S.Sos, Wenny Handayani SS dan Dr. Tengku Gita. (Donny)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com