Kuatkan Silaturahmi, Yayasan UISU Bakal Gelar Festival Festival Kuliner Universitas Islam se-Kota Medan

Editor: Donny author photo

Ketua Bidang Dakwah Islamiyah Yayasan UISU, H. Ikrom Helmi Nasution foto bersama perwakilan universitas Islam se-Kota Medan

AgioDeli.id
- Untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar universitas Islam se-Kota Medan, Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) akan menggelar, Silaturahmi Akbar dan Festival Kuliner Universitas Islam se-Kota Medan, yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu, 27 Mei 2023 mendatang.

Hal ini tertuang dalam rapat yang dihadiri perwakilan universitas Islam yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Yayasan UISU, di Jalan SM Raja Medan, Selasa, 9 Mei 2023.

Selain mengajak universitas Islam yang ada di Kota Medan ini bergabung dalam kegiatan yang mengikutsertakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini, juga dibahas teknis pelaksanaan kegiatan yang akan dipusatkan di Kampus UISU SM Raja Medan.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bidang Dakwah Islamiyah Yayasan UISU, H. Ikrom Helmi Nasution SH, Rektor Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara, Dr. Ibnu Affan, SH, Mhum, Wakil Rektor III Universitas Darmawangsa, Dr. Muhammad Amri Nasution, dan Sekretaris UPT Pengembangan Karir Universitas Darmawangsa, Ratna Dinamarfiana.

Selain itu, hadir Wakil Rektor II Universitas Panca Budi, Hasrul Azwar, Wakil Rektor III UMN Al-Wasliyah, Dr. M. Syukri AZ Lubis MA, Wakil Rektor III Univa, Dr. Azwar Lubis, Wakil Rektor III Universitas Al-Azhar, Staf Khusus Wakil Rektor III Universitas Medan Area, Zaini Munawir, SH, Mhum, serta beberapa tamu undangan lain seperti Wakil Rektor I UNUSU, Nurbaity Situmorang dan WR II UNUSU, Juhardi Sembiring.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bidang Dakwah Islamiyah Yayasan UISU, H. Ikrom Helmi Nasution SH menjelaskan, selain mempererat silaturahmi antar sesama universitas Islam di Kota Medan, kegiatan yang akan dilaksanakan nanti, akan dijadikan momentum kebangkitan UMKM lokal.

"Sekaligus sebagai sarana sosialisasi untuk produk-produk halal UMKM yang ada di Kota Medan," jelasnya.

Selain itu, Ikrom Helmi juga optimis dengan kegiatan festival kuliner ini akan muncul pembeli-pembeli baru yang bisa bekerja sama dan mampu menumbuhkembangkan UMKM di Kota Medan, khususnya yang mengikuti kegiatan ini.

Untuk itu, Ikrom Helmi berharap keikutsertaan universitas Islam yang ada di Medan dalam kegiatan yang juga mengedepankan syiar islam, seperti silaturahmi dan berniaga seperti yang dijalankan Rasulullah SAW.

Sementara itu, Rektor Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara, Dr. Ibnu Affan mengaku sangat mendukung pelaksanaan silaturahmi akbar tersebut dan mengaku pihaknya siap turut serta dalam festival kuliner ini.

"Segala bentuk yang mengedepankan syiar Islam jelas menjadi fokus kami. Dan kami siap mendukung kegiatan ini," tegasnya.

Senada dengan Ibnu Affan, WR III Universitas Darmawangsa, Dr. M. Amri Nasution siap mendukung kegiatan ini. Selain itu, menunjukkan keseriusannya perwakilan Universitas Darmawangsa ini lebih banyak membahas teknis pelaksanaan Silaturahmi Akbar dan Festival Kuliner Universitas Islam se-Kota Medan nanti.

Sedangkan Wakil Rektor III Univa, Dr. Azwar Lubis berharap, dalam kegiatan ini, masing-masing UMKM yang ikut festival kuliner mendapat sertifikat keikutsertaan agar bisa semakin menambah eksistensinya dalam mengembangkan usaha nantinya. (donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com