Pesta Rakyat di Kecamatan Tanjung Morawa: Bupati Ajak untuk Bangga jadi Warga Deli Serdang

Editor: Redaksi AgioDeli.id author photo
pesta rakyat tanjung morawa

AgioDeli.id - Pelaksanaan Pesta Rakyat yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa di Lapangan Sepakbola, Jalan Harapan Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, berlangsung meriah pada Minggu (25/6/2023).

Suasana meriah terasa sejak pagi hari, pukul 09.00 WIB, dengan dimulainya Konvoi Mobil Klasik, Touring Sepeda Motor, dan Sepeda Santai di area Balai Benih Induk Padi Murni Tanjung Morawa, Jalan Lintas Medan-Lubuk Pakam, Desa Perdamean. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Deli Serdang. Hari ini, ada beberapa kecamatan yang juga mengadakan Pesta Rakyat serupa. Namun yang terpenting adalah kita sebagai masyarakat bangga menjadi warga Kabupaten Deli Serdang," ujar Wabup saat melepas peserta konvoi.

Selanjutnya, para peserta melanjutkan dengan Jalan Santai di Jalan Pusara, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, yang dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Tanjung Morawa, Gontar Syahputra SSTP MM.

Pukul 11.00 WIB, peserta Konvoi Mobil Klasik, Touring Sepeda Motor, Sepeda Santai, dan Jalan Santai tiba di Lapangan Sepakbola, Jalan Harapan, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, tempat diadakannya Pesta Rakyat.

Di lapangan tersebut, berbagai kegiatan diadakan, seperti panjat pinang, refling, donor darah, dan pemeriksaan kesehatan.

Puncak acara terjadi pada pukul 15.17 WIB, ketika Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, beserta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Deli Serdang tiba di lokasi untuk melakukan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah lucky draw.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Tanjung Morawa dan kecamatan lainnya yang merayakan dan bersyukur atas usia 77 tahun Kabupaten Deli Serdang. Hari ulang tahun Kabupaten Deli Serdang yang ke-77 akan jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang. Tema yang kita angkat adalah Bangga Jadi Warga Deli Serdang," ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk terus mencintai Deli Serdang, sebuah kabupaten yang luar biasa.

"Mari kita bangga menjadi warga Deli Serdang dan bersama-sama membangun Deli Serdang menjadi daerah yang maju, sejahtera, religius, dan rukun dalam keberagaman. Saya yakin, masyarakat Kecamatan Tanjung Morawa dapat menjadi yang terdepan dalam menjadi warga Deli Serdang," tutup Bupati dalam acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Deli Serdang, H. Khairum Rizal ST MAP; para kepala OPD; unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika); dan tamu lainnya.

Sebelumnya, Camat Tanjung Morawa, Rio Laka Dewa SSTP MAP, dalam laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pesta Rakyat tersebut adalah bukti kebanggaan masyarakat Kecamatan Tanjung Morawa sebagai warga Deli Serdang.

"Kami ingin menunjukkan rasa cinta dan kebanggaan kami menjadi warga Deli Serdang. Sejak pagi, kami telah melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk pelepasan sepeda santai, konvoi mobil klasik, sepeda motor, dan Jeep Wilis yang sebelumnya dilepas oleh Wakil Bupati Deli Serdang, Bapak H MA Yusuf Siregar, serta rangkaian acara lainnya yang merupakan gabungan dari semua kegiatan. Kami juga memberikan penghormatan kepada mantan kepala desa yang sebelumnya telah berbakti sebagai aparatur pemerintah di masa lalu, yaitu kepala desa-desa di Kecamatan Tanjung Morawa," jelas Camat.

Sebagai bentuk rasa syukur, tambah Camat, telah diadakan Kenduri Tumpeng dengan 27 tumpeng yang merupakan kontribusi dari seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Tanjung Morawa.(AMAL)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com