Kritik PRSU Ke-49, Kepala Inspektorat Provsu Lasro Marbun: Penyelenggara Gagal Bangun Kultur

Editor: AgioDeli.id author photo

Lasro Marbun Kritik PRSU Ke-49
Kritik penyelenggaraan PRSU Ke-49, Kepala Inspektorat Provsu Lasro Marbun mengatakan banyak hal perlu dibenahi, khusunya kultur melayani. 

AgioDeli.ID
Sehari sebelum penutupan, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke-49 mendapat kritik dari Kepala Inspektorat Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Lasro Marbun.

Menurutnya, masih banyak yang patut dibenahi dalam penyelenggaraan PRSU Ke-49. Selama sebulan penuh, terlihat penyelenggara gagal menangani masalah kebersihan dan menarik antusiasme masyarakat.

“Harus ada kultur yang dibangun. Itu bagaimana membuat orang betah dan tertarik maupun penasaran dengan PRSU,” ujarnya menanggapi wartawan, seusai acara Malam Keakraban Panggung Gembira Inspekrorat Provsu, Minggu, 16 Juli 2023.

Sebagai etalase budaya, sosial, ekonomi dan pembangunan, dia berharap pelaksanaan PRSU di masa mendatang bisa lebih baik.

Setiap petugas yang ditempatkan di PRSU, lanjut dia, harus mampu tenaga pemasaran yang baik. Semisal ketika ada pengunjung, petugas mestinya menyapa dan mencoba memunculkan keakraban.

"Pelayanan itu dari hati. Saya kira itu menjadi utang kita untuk masyarakat Sumatera Utara. Kalau di daerah lain, saya tidak usah sebutkan, begitu datang kita disapa: selamat malam bapak, lalu mereka memperkenalkan diri,” ungkap Lasro.

“Kami pendatangpun dimintai tandatangan jadi mereka gembira. Strateginya, pertama kita harus memuliakan orang lain lalu nomor dua dia pasti akan mau tahu tentang kita, lalu mungkin dia tertarik, lalu terjadi transaksi,” pungkasnya. (*)

 

Penulis: Indra Gunawan

Email: indragunawanku@gmail.com

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com