Rumah Sakit Pendidikan dan Reputasi Internasional Jadi Fokus dr. Tri Makmur SP.S di FK UISU

Editor: Donny author photo

Dekan FK UISU dr. Tri Makmur SP.S mendapat ucapan selamat dari Ketum Yayasan UISU pada acara pelantikan 9 dekan UISU

AgioDeli.id
- Menjadikan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) sebagai fakultas yang Islami dengan penguatan dibidang penyakit tropis di Nusantara dan Internasional menjadi salah satu visi yang dicanangkan Dekan FK UISU, dr Tri Makmur, SP.S.

"Untuk mendukung visi tersebut kita mengusung 5 misi utama yang akan dijalankan dalam menjawab tantangan tersebut," ujar dr. Tri Makmur kepada wartawan, Minggu, 1 Oktober 2023.

Dijelaskan dekan yang baru dilantik bersama 8 dekan pada Sabtu, 16 September 2023 lalu, adapun 5 misi yang akan dilaksanakan diantaranya menjalankan Catur Darma Perguruan Tinggi serta meningkatkan Sumber Tenaga Pengajar yang mengutamakan lulusan S3.

"Selain itu, meningkatkan reputasi Internasional dengan terikraf bersama pemerintah negara lain minimal negara Asean," paparnya.

Terakhir untuk mewujudkan visi dan misi ini, FK UISU mendukung semua program universitas untuk bisa masuk Ranking World Class University.

Foto bersama


Bukan hanya itu, dr. Tri Makmur SP.S juga menjelaskan, salah satu program yang dicanangkan pihaknya adalah mendirikan Rumah Sakit Pendidikan UISU dengan bekerjasama dengan berbagai instansi dari dalam dan luar negeri.

"Ini juga menjadi cita-cita kita semua yang berada dalam Keluarga Besar UISU guna mewujudkan cita-cita para pendiri," jelasnya.

Guna mewujudkan visi dan misi UISU yakni menjadi perguruan tinggi yang islami andal dan teruji serta bermartabat mulia dan dicintai masyarakat serta diridhoi Allah SWT, Fakultas Kedokteran UISU akan terus meningkatkan sinergitas dengan seluruh elemen yang ada di UISU, untuk bisa mencapai visi dan misi yakni UISU unggul.

"Dengan izin Allah SWT, kita berharap semua yang kita cita-citakan bisa segera terwujud dengan dukungan dari semua pihak seperti yayasan, rektorat dan semua pihak yang selama ini sudah bekerja secara maksimal untuk mewujudkan UISU unggul yang banyak menciptakan sarjana islami yang berkualitas, beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia dan berperan besar dalam pembangunan di Indonesia," tutupnya. (Donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com