Anggota DPRD Medan Ini Dukung Pemko Medan Tambah Bantuan Produktif untuk Warga

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - DPRD dukung Pemko Medan tambah bantuan produktif dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan, sehingga warga yang masuk DTKS,  namun tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat bisa terakomodir.

DPRD dukung Pemko Medan tambah bantuan produktif dari APBD itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, menjawab wartawan di Medan, Minggu (14/1/2024).

Tentunya harus didata dengan baik,  agar tidak ada warga yang mendapatkan bantuan double,” katanya.

Bantuan, kata Sudari, juga dapat diberikan dalam berbagai bentuk, mulai dari bantuan modal usaha hingga bantuan berupa alat usaha serta pembinaan.

“Saat ini di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Pak Bobby Nasution, bantuan-bantuan UMKM meningkat secara signifikan. Kita sangat mendukung hal itu. Harapan kita, bantuan seperti dari APBD dapat terus di tingkatkan agar semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Sekretaris DPD PAN Kota Medan itu meminta kepada setiap OPD terkait di lingkungan Pemkot Medan beserta perangkat di kewilayahan untuk melakukan pendataan secara akurat terhadap warga penerima bantuan.

“Tak hanya untuk memastikan agar bantuan dapat tersalurkan secara merata, tetapi juga dapat memberikan data terbaru terkait warga yang layak mendapatkan bantuan,” katanya.

Selain itu, legislator asal Dapil II meliputi Kecamatan Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan itu juga mendorong adanya eliminasi terhadap warga yang sudah sejahtera agar tidak lagi mendapatkan bantuan. “Tujuannya, agar bantuan tersebut dapat dialihkan kepada warga lainnya yang membutuhkan,” paparnya. (dicky)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com