Fraksi Partai Demokrat Minta Pemko Medan Permudah Izin Pelaku UMKM

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Fraksi Partai Demokrat (FPD) meminta kepada Pemko Medan agar mempermudah perizinan pelaku UMKM.

Pendapat FPD itu disampaikan oleh Dodi Robert Simangunsong dalam pendapat FPD terhadap Ranperda tentang Perlindungan dan Pengembangan UMKM, Senin (18/03/2024). 

Sidang paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Hasyim bersama Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan T. Bahrumsyah.

Hadir saat itu Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, sejumlah anggota DPRD Kota Medan serta sejumlah pimpinan OPD Pemko Medan.

Selain itu, kata Dodi, FPD juga meminta untuk memberdayakan pelaku UMKM secara maksimal. Sebab, pemberdayaan selama ini belum berjalan secara maksimal.

Kemajuan perekonomian di Kota Medan saat ini, kata Dodi, tidak terlepas dari  semakin berkembangnya pelaku UMKM. Peningkatan pertumbuhan UMKM merupakan potensi yang harus dikelola dengan baik. 

"Apalagi, potensi jumlah penduduk Kota Medan memiliki pangsa pasar cukup besar,” ujarnya.

Karena itu, pinta Dodi, UMKM harus mampu melakukan kreatifitas dalam membaca peluang pasar yang tersedia saat ini. 

Apalagi, jika di tambah dengan dukungan dan peran serta pemerintah daerah dalam upaya memajukan UMKM di Kota Medan yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lebih baik.

“Dukungan pemerintah tidak hanya sekadar kebijakan saja, tapi juga mampu memberikan ruang bagi UMKM serta memberdayakannya. Sebab, UMKM turut berkontribusi  dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Medan saat ini,” paparnya. (dicky)


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com