Ketua DPRD Medan Dorong Pemko Tingkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mendorong Pemko Medan terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah serta dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kota Medan.

Hal itu diungkapkan Hasyim SE saat menghadiri penyerahaan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerag (LKPD) Kota Medan Tahun Anggaran (TA) 2023 di Auditorium Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Nomor 22 Medan, Selasa (21/5/2024).

Hasyim SE menyampaikan, pengelolaan keuangan yang baik dan akuntabel merupakan salah satu kunci utama untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Hasyim SE juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas dedikasi, loyalitas dan kerja kerasnya terhadap LKPD Kota Medan TA 2023.

“Kami juga mengapresiasi rekomendasi yang diberikan BPK. Rekomendasi ini akan menjadi bahan evaluasi dalam menjalankan fungsi pengawasan DPRD Kota Medan demi perbaikan dalam mengelola keuangan daerah di Kota Medan,” ujar Hasyim SE.

Diketahui, LKPD Pemkot Medan TA 2023 mendapat penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI. LHP itu diterima Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bersama Ketua DPRD, Hasyim, dari Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan.

Bobby Nasution mengatakan, opini WTP ini menjadi bukti komitmen Pemkot Medan dalam mengelolah dan mempertanggungjawabkan keuangan Pemerintah Daerah dengan baik. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com