Tertibkan Administrasi, Pemko Medan Didukung DPRD

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.idDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan dukung Pemerintah Kota (Pemkot) tertib administrasi. Hal ini sebagai upaya Pemkot Medan menertibkan administrasi warga.

DPRD Medan dukung Pemkot tertib administrasi itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus, kepada wartawan di Medan, Minggu (16/6/2024).

Administrasi, kata Robi, utamanya administrasi kependudukan (Adminduk) sangat di perlukan masyarakat untuk berbagai aspek kehidupan, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan serta sektor-sektor lainnya.

Terkait hal itu, Robi, meminta Kepala Lingkungan (Kepling) di Kota Medan untuk melakukan pendataan terhadap warganya. “Sebagai ujung tombak pelayanan Pemkot Medan, setiap Kepling wajib melakukan pendataan seluruh warganya tanpa terkecuali. Pendataan merupakan salah satu tugas utama dari Kepling,” ungkap Robi.

Apalagi, sebut Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu, saat ini Pemkot Medan sedang terus membenahi pendataan warganya. Di sisi lain, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu menyampaikan, Kepling harus di kenal dan mengenal baik warganya.

“Kepling adalah perpanjangan tangan pemerintah kepada warganya. Kepling-lah yang nantinya akan mengurusi semua keperluan warga, mulai dari yang lahir, sakit, sampai meninggal dunia. Dia harus tahu, karena itu tanggung jawabnya,” paparnya. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com