Ingat Jenderal Edi Sudradjat? Kini, Duka Tengah Selimuti Keluarganya

Editor: AgioDeli.id author photo

Jenderal Edi Sudradjat
Sejumlah pejabat sipil, Polri maupun TNI di Nusa Tenggara Timur ikut melepas keberangkatan jenazah almarhum Brigjen Iman Budiman ke Jakarta. sumber foto: Jurnal Polri

AgioDeli.ID
Ingat tokoh militer RI, Jenderal TNI (Purn) Edi Sudradjat? Kini, duka sedang menyelimuti keluarganya.

Duka datang dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, tempat putra Edi Sudradjat menjalankan karir militer. Sang putra, Brigjen Iman Budiman yang tengah menjabat Komandan Korem 161/Wira Sakti, meninggal mendadak akibat serangan jantung.

Brigjen Iman menghembuskan nafas terakhir di RSUD W Z Yohanes Kupang, Senin (14/11/2022) sore. Dia meninggal dunia sekitar pukul 15.45 Wita.

Kasrem 161 Wirasakti Kupang Kolonel Simon Petrus Kamlasi mengatakan, sebelum dilarikan ke rumah sakit, almarhum masih sempat jogging seperti biasa.

"Beliau sempat mengeluh capek, pusing-pusing dan mual sehingga dilarikan ke RSUD WZ Yohanes Kupang untuk diberikan pertolongan medis," jelasnya.

Hasil diagnosa medis, lanjut Simon, almarhum mengalami serangan jantung. "Beliau biasanya jogging pagi, jadi nggak ada masalah. Bahkan sempat memberikan arahan kepada ibu-ibu yang arisan," ujarnya.

Sesuai rencana, ungkap dia, setelah disemayamkan sementara di Korem 161 Wirasakti Kupang, jenazah almarhum akan diterbangkan ke Jakarta.


Keluarga Militer

Brigjen Iman berasal dari keluarga militer. Bagi warga Indonesia yang sudah lahir sejak Orde Baru, nyaris tak ada yang tak kenal dengan ayah kandungnya, Jenderal TNI (Purn.) Edi Sudradjat.

Edi Sudradjat merupakan Panglima ABRI pada era Presiden Soeharto. Berikut ini posisi penting yang pernah dijabat Edi Sudradjat:

Pangdam III/Siliwangi (1983-1985)

Asops Kasum ABRI (1985-1986)

Wakasad (1986-1988)

Kasad (1988-1993)

Panglima ABRI (1993)

Menhankam (1993-1998)

 

Brigjen TNI Iman Budiman pun lahir dari rahim seorang militer. Ibunya, Lulu Lugiyati merupakan penerbang berpangkat terakhir Kapten Pnb.

Brigjen TNI Iman Budiman sendiri merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993 dan berpengalaman dalam Infanteri. (indra)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com