Rahudman Minta Ketua Partai Tak Asbun soal Proyek Jalan-Jembatan Rp2,7 Triliun di Sumut

Editor: AgioDeli.id author photo

Rahudman Harahap
Rahudman Harahap dan Gubsu Edy Rahmayadi usai berolahraga. FOTO: ISTIMEWA

AgioDeli.ID
Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut), H. Rahudman Harahap meminta agar ketua partai politik tidak asal bunyi (asbun) menyoal proyek multiyears Rp2,7 triliun Pemprov Sumut untuk membangun jalan dan jembatan.

"Jadi tolong itu jangan asbun dan nyinyir mengkritik Pemprov Sumut. Sebenarnya ini maunya apa? Kita ingin pembangunan jalan dan jembatan di Sumut segera selesai. Saya berdiskusi banyak dengan Gubernur Sumut dan jajarannya, tidak ada masalah seperti yang disampaikan oleh salah satu ketua partai di Sumut itu," kata H Rahudman Harahap ketika dimintai pendapatnya oleh wartawan, akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (DPW Sumut), Nezar Djoeli menyebut itu menuai banyak masalah. Dikatakannya, PT Waskita Karya tidak dapat menunjukkan uang jaminan penawaran sebesar Rp1,4 triliun.

Terhadap statemen Nezar ini, Rahudman meminta agar Pemprov Sumut diberi kesempatan untuk bekerja. Saat ini, kata Rahudman, pekerjaan tersebut sedang digarap serius oleh Pemprov Sumut beserta PT Waskita Karya.

"Kita beri kesempatan. Ini kan semua untuk Sumut. Jangan belum apa-apa sudah ribut dan tidak substansial. Saya akan berdiri di depan mengawal program Gubernur Sumut membangun Sumut Bermartabat," katanya lagi.

Sebagai informasi, Selasa (8/11/2022) lalu Pemprov Sumut beserta PT Waskita Karya sudah bertemu membahas perkembangan proyek ini. Dirut PT Waskita Karya, Destiawa Soewardjono pun membantah pihaknya disebut tidak punya dana mengerjakan proyek senilai Rp2,7 triliun itu.

Destiawan menjelaskan, soal pendanaan Waskita tidak menjadi masalah karena mendapatkan dana PNM sebesar Rp7,9 triliun ditambah dana masyarakat sebesar Rp1,5 triliun. (habib yasin)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com