Sumut Tuan Rumah Kejurnas Gulat Puan Maharani Cup, Gusti Randa: Rekrutmen Atlet Sea Games Kamboja

Editor: Donny author photo

 


PP PGSI bersama Pengprov PGSI Sumut menyampaikan rencana digelarnya Kejurnas Gulat Senior Puan Maharani Cup kepada wartawan di Medan. FOTO: ISTIMEWA


AgioDeli.id- Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Senior “Puan Maharani Cup”. Sumatera Utara menjadi tuan rumah.

Rencana kejurnas itu disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya selaku Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumut PGSI, melalui Sekretaris H Ikhsan, dalam konferensi pers bersama PP PGSI di Alam Hotel, Medan, Sabtu, (19/11/2022).

"PP PGSI akan menggelar perhelatan akbar Kejuaran Nasional (Kejurnas) Gulat Senior "Puan Maharani Cup". Rencananya, diselenggarakan pada 28 November hingga 1 Desember 2022 mendatang di Pardede Hall, Medan," kata Ikhsan, mengawali sambutannya di hadapan awak media.

Ia menambahkan, kejurnas ini rencananya juga akan dihadiri langsung oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani sebagai penggagas event.
"Selaku jajaran Pengprov PGSI Sumut, tentulah kami menaruh perhatian khusus terhadap cabang olahraga ini,” pungkas Ikhsan.

Di kesempatan sama, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PGSI, Gusti Randa mengemukakan jika saat ini tercatat sekitar 210 hingga 220 atlet dan pelatih gulat berencana memeriahkan kejurnas yang mempertandingkan 25 kelas tersebut. Seluruhnya mewakili 25 provinsi.

Aktor senior ini juga menerangkan, kejurnas ini memang dipersiapkan di akhir tahun sebagai ajang try out atau test event bagi atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Diketahui, Sumut bersama Provinsi Aceh akan menjadi tuan rumah PON 2024.

Kejurnas kali ini, lanjut dia, juga diharapkan menjadi ajang rekrutmen atlet untuk mewakili Indonesia di Sea Games Kamboja, 2023 mendatang.

“Jadi kejurnas senior ini akan menjadi sangat penting buat atlet Sumut. Dengan adanya kejurnas ini, nantinya akan melahirkan bibit atlet gulat unggulan yang dapat bersaing di level tinggi,” harapnya. (sarimahdini)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com