Toyota All New Agya GR Sport Tampil Lebih Futuristik, Cek Harga Resminya di Medan

Editor: dicky irawan author photo
Launching Toyota All New Agya GR Sport di Medan, Rabu (15/3/2023). (Foto: agiodeli.id/dicky)


AgioDeli.ID: Toyota All New Agya GR Sport tampil lebih futuristik dibandingkan pendahulunya. Tidak hanya memiliki desain exterior yang lebih modern tapi dimensinya juga lebih luas. 

Hal itu diungkapkan oleh Regional Business Division Head- Auto2000 Wilayah Sumatera, Royen Bonggal saat launching Toyota All New Agya dan All New Agya GR Sport di Atrium Sun Plaza, Medan, Rabu (15/3/2023). 

“Toyota All New Agya dan All New Agya GR Sport hadir untuk menjawab kebutuhan kustomer selama ini. Kedua varian terbaru mobil Toyota itu hadir dengan tampilan yang lebih futuristik,” kata Royen Bonggal.

Sementara itu, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandy mengatakan produktivitas produk tersebut sesuai dengan demand dari pasar. 

“Seperti produksi LCGC tahun lalu sekitar 2 ribu per bulan secara nasional. Dengan adanya produk ini, kita harapkan penjualannya bisa naik,” paparnya.

Anton juga mengharapkan kehadiran varian terbaru Toyota itu akan menambah pangsa pasar. Terlebih lagi, Toyota All New Agya dan All New Agya GR Sport memiliki perannya masing- masing untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di segmen yang cukup berbeda. 

“Pengembangan Agya difokuskan untuk memperkuat basic value sebuah model di segmen entry. Sedangkan All New Agya GR Sport, kami berikan value added, berupa special tuning yang membuatnya lebih fun to drive,” jelas Anton.

Mengintip dapur pacu dari Toyota All New Agya dan All New Agya GR Sport, keduanya menggunakan mesin baru dengan kapasita 1200 cc 3 silinder Dual VVT-i yang mampu menghasilkal tenaga 88 PS dan torsi yang lebih tinggi pada 113 Nm. 

Yang tak kalah menariknya, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) ini sangat irit, yakni 21 kilometer per 1 liternya. 

Selain itu, varian terbaru Toyota ini juga dibekali dengan transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio, sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear. 

Toyota Astra Motor menyediakan tipe E dan G yang dikembangkan untuk menciptakan image yang sporty, powerful dan agresif. 

Wajar saja bila Auto2000 membandrol harga Toyota All New Agya dan All New Agya GR Sport mulai dari Rp 179.000.000 hingga Rp 258.800.000. 

Disinggung dengan harga Toyota All New Agya GR Sport mendekati harga Toyota All New Avanza, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Fumitaka Kawashima mengatakan masing- masing Agya dan Avanza memiliki segmen pasar sendiri. 

“Agya dihadirkan untuk mobilitas pengguna yang single atau pun keluarga muda. Sedangkan Avanza dihadirkan untuk keluarga yang sudah memiliki anak dan beranjak dewasa. Makanya, Toyota ingin menghadirkan untuk seluruh segmen masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Turut hadir saat launching Toyota All New Agya dan Toyota All New Agya GR Sport itu diantaranya Senior Executive Coordinator PT Toyota Astra Motor, Evelyne, Senior Area Business Manager Auto200 Wilayah Sumut, Herry Liu, Presiden Director Deltamas, Leman Boediman, Presiden Director Perintis Perkasa, Michael Darwis dan Presiden Director Sutan Indo, Alexander K Sutan. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com