Ikanas dan IZI Sumut Tandatangani Kerjasama Pengelolaan Zakat

Editor: Donny author photo

Ketua DPD Ikanas Sumut, H. Ikrom Helmi Nasution menyambut kedatangan Gubsu di Masjid Ar Rifa'i Medan

AgioDeli.id
- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Naution dan Anak Boruna (Ikanas) Sumut dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumut, melaksanakan penandatanganan pengelolaan zakat, di Masjid Ar Rifa'i, Jalan SM Raja Medan, Sabtu, 15 April 2023.

Kegiatan penandatanganan pengelolaan zakat ini sendiri dirangkai dengan peringatan Nuzul Qur'an 1444 Hijriah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi, Hatabangon, Penasehat, Pengurus DPD Ikanas Sumut, DPC Ikanas Kabupaten/Kota, ratusan jamaah masjid dan lainnya. 

Dalam kesempatan ini, Gubsu mengaku kalau marga Nasution terdiri dari orang-orang hebat. "Namun perlu terus diuji kepeduliannya terutama saling berbagi kepada keluarga Nasution yang lain," ujarnya sembari memberikan contoh, jika memberi jangan hanya memberikan ikan. "Tapi berilah pancing untuk mendapatkan ikan tersebut," ujarnya bertamzil.

Sedangkan berkaitan dengan zakat, Gubsu agar kelompok marga Nasution bisa menjadi kelompok pemberi, bukan lagi kelompok penerima. "Sebisanya lebih banyak kelompok yang memberi daripada yang menerima," pesannya.

Sementara itu, Ketua DPD Ikanas Sumut, H. Ikrom Helmi Nasution SH, berterimakasih kepada Gubsu yang menyempatkan diri hadir dalam kegiatan ini. 

"Dimana dalam waktu yang sempit, masih bisa menyempatkan hadir bertemu keluarga Nasution. Harapannya semoga tetap diberi kesehatan dalam mengemban tugas menuju Sumut yang bermartabat," ujarnya.

Kegiatan ini juga diisi oleh ceramah yang disampaikan Al Ustadz Buhori Batubara dan laporan kegiatan yang disampaikan Ketua Biro Kesra DPD Ikanas Sumut, H. Aminuddin Nasution.

Selain itu, Gubsu juga memberikan bantuan takjil untuk berbuka puasa berupa kurma kepada jamaah yang rutin berbuka puasa di Masjid Ar Rivai, 

Menyampaikan laporan kegiatan Ketua Biro Kesra DPD Ikanas Sumut H.Aminuddin Nasution dan ceramah disampaikan Ustasd Buhori Batubara.

Dalam kesempatan itu Gubsu sempat memberikan secara simbolis bantuan Takjil kepada para jamaah dan bantuan kurma untuk jamaah yang rutin berbuka puasa di Masjid Ar Rifa'i.

Terpisah, Kepala Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumut, Abu Daud SH mengatakan, potensi pengelolaan zakat di Sumut sangat besar. 

"Dalam hal ini perlu bermitra dengan pihak lain, salah satunya dengan DPD Ikanas Sumut. Nantinya kelanjutan kerjasamanya akan dilaksanakan Bimbingan Tekhnik (Bimtek) dengan melibatkan DPC Ikanas Sumut," katanya.

Menurutnya, IZI Sumut juga telah menyalurkan modal usaha baik kepada UMKM per kelompok dan perorangan, sebagai bentuk kepedulian akan kemajuan UMKM. (donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com