Komjen Pol Agus Andrianto Ditunjuk Sebagai Wakapolri

Editor: Donny author photo

Komjen Pol Agus Andrianto resmi ditunjuk sebagai Wakapolri

AgioDeli.id
- Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Agus Andrianto sebagai Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) menggantikan Komjen Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.si.

Pengangkatan Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakapolri ini sendiri tertuang dalam Surat Telegram (ST) 1393/VI/KEP/2023 tertanggal 24 Juni 2023. Sedangkan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dimutasi sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka Persiapan Masa Pensiun.

Sedangkan untuk menggantikan posisi Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim, dalam ST yang sama disebutkan Kabaintelkam, Komjen Pol Wahyu Widada akan menduduki posisi tersebut.

Selain itu, Komjen Pol Drs. Sunanta yang selama ini menjabat sebagai Pati Bagintelkam yang semula dipersiapkan untuk kedinasan luar negeri sebagai Kabagintelkam Polri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan juga menjelaskan, penunjukkan Wakapolri dan Kabagreskrim serta Kabagintelkam berbarengan dengan permutasian 539 pejabat Polri.

"Sebanyak 539 pejabat yang dimutasi dan dikeluarkan dalam 5 ST," ungkapnya.

Selain itu, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan juga mengatakan, selain memutasi 3 pos pejabat tinggi, dalam Surat Telegramnya, Kapolri juga memutasi sejumlah Kepala Polisi Daerah (Kapolda) di jajaran Polri.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto sudah menduduki berbagai jabatan strategis di Polri.

Sebelumnya, perwira tinggi kelahiran 16 Februari 1967 ini sempat menjabat sebagai Wakapolda Sumatera Utara pada tahun 2017, dan melanjutkan sebagai Kapolda Sumatera Utara di tahun 2018.

Setelah itu, Komjen Pol Agus Andrianto menjabat sebagai Kabagharkam di tahun 2019 dan menjabat sebagai Kabareskrim di tahun 2021 sebelum akhirnya menjadi Wakapolri. (donny) 


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com