Simak Videonya! MA Tolak PK Moeldoko Bagai Kado Ultah AHY, Kader Demokrat: Alhamdulillah!

Editor: AgioDeli.id author photo


AgioDeli.ID
Mahkamah Agung (MA) tolak Peninjauan Kembali (PK) Moeldoko. Bagai kado ulang tahun (ultah), begini reaksi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kader-kader Partai Demokrat.

Reaksi AHY dan kader Partai Demokrat terekam dalam video berdurasi 53 detik yang menyebar cepat melalui saluran WhatsApp dan platform media sosial lainnya.

Diketahui, tepat pada Kamis, 10 Agustus 2023, AHY menginjak usia ke-45 tahun. Di hari yang sama, MA memutuskan menolak permohonan PK Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal Purnawirawan Moeldoko.

Pada video tampak AHY sedang bersiap-siap memperingati ultah dalam kemasan acara sederhana di kediamannya. Sekretaris Jendeal (Sekjend) Demokrat Teuku Riefky Harsyah dan sejumlah kader Partai Demokrat lainnya tampak hadir.

Annisa Pohan pun terlihat terus mendampingi di sisi AHY, saat sang suami membacakan kutipan putusan yang diposting di website resmi MA tersebut.

“Tanggal Putus: Kamis, 10 Agustus 2023. Amar Putusan: TOLAK,” tukas AHY membacakan petikan putusan MA melalui perangkat selular miliknya.

“Hari ini!” seru kader Demokrat yang suaranya terekam menyertai video.

Sejurus kemudian, gema takbir berkumandang. Dan, silih berganti kader-kader Demokrat yang berhadir berucap Alhamdulillah.

Perkara nomor 128 PK/TUN/2023 yang diajukan Moeldoko diadili oleh Ketua Majelis Yosran bersama dua Anggota Majelis, masing-masing Lulik Tri Cahyaningrum dan Cerah Bangun.

Perkara ini bermula ketika kubu Moeldoko membuat KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara. Dalam KLB itu, Moeldoko didapuk sebagai ketua umum.

Mereka lalu menggugat SK Menkumham yang mengakui Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Gugatan diajukan ke pengadilan, namun ditolak. Banding pun ditolak.

Kubu Moeldoko kemudian mengajukan kasasi, tetapi kembali ditolak. Lalu, mereka mengajukan PK ke MA. (*)


Sumber: DPP Partai Demokrat 

Penulis: Indra Gunawan

Email: indragunawanku@gmail.com

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com