Malam Pesona Budaya Nias Pro 2023 Pukau Turis Manca Negara

Editor: Donny author photo

Pagelaran Budaya Nias Pro 2023

AgioDeli.id
- Pagelaran Kejuaraan World Surf League (WSL) Nias Pro 2023 ini, dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan sebagai ajang pertunjukkan budaya yang ada di Pulau Nias khususnya Kabupaten  Nias Selatan. 

Selain untuk memperkenalkan budaya Nias Selatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memanjakan dan memikat para peserta kompetisi surfing dari 15 negara ini, untuk bisa kembali berwisata ke Kabupaten Nias Selatan.

"Sehingga harapan kami para turis akan kembali lagi bukan hanya untuk bertanding namun merindukan akan kesenian dan budaya yang ada di Nias Selatan," ungkap Kadis Budparpora Nias Selatan, Anggreani Dachi.

Sementara itu, Ketua Bidang Pokja kegiatan, Liberty Fau menjelaskan, Pagelaran Pesona Budaya Nias Selatan ini akan diisi sanggar-sanggar budaya yang ada di Nias Selatan seperti, Sanggar Budaya Kecamatan O'O'U, Sanggar Budaya Holiana'a Desa Lölömoyo Kec. Amandraya, Sanggar Budaya Kecamatan Maniamolo, Kecamatan Toma, Sanggar Budaya Laeru Nama Desa Orahili Fau, Sanggar Budaya Famadaya Hariomao Desa Hilisimaetano, Sanggar Budaya Omoda Community serta Sanggar Budaya SMPN I Amandyara.

"Selain itu juga diisi sanggar budaya lainnya yang ada di Nias Selatan," paparnya.

Ditambahkan Liberty Fau, kegiatan ini juga akan diisi talenta-talenta muda Nias Selatan seperti Trio Fayo Batu, Trisnawati Dachi, Group Band Mayer enterteint, dan banyak lagi.

"Bukan cuma seni tradisional acara ini juga mengadakan kompetisi bagi kaum Gen Z yaitu Esport Competition. Sehingga kegiatan Nias Pro 2023 ini menjadi magnet bagi pengunjung," tutupnya. (donny)



Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com