Mulia Syahputra Nasution Minta Masyarakat Proaktif Manfaatkan Program Pemko Medan

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Masyarakat diminta proaktif jemput program Pemko Medan, terutama dalam hal penanggulangan kemiskinan. SebabPemkot Medan telah banyak meluncurkan berbagai program dalam menanggulangi kemiskinan kota.

Masyarakat Medan diminta proaktif jemput program Pemkot Medan itu disampaikan anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Mulia Syahputra Nasution, menjawab wartawan di Medan, Senin (29/1/2024).

Di antara program-program itu, kata Mulia, ada pada bidang kesehatan, pendidikan dan sosial.

Pada bidang kesehatan, sebut Mulia, Pemkot Medan pada 1 Desember 2022 telah meluncurkan program Universal Health Covarage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKBM).

“Sejak saat itu, persoalan kesehatan seluruh warga Kota Medan sudah tuntas. Artinya, urusan kesehatan warga Kota Medan telah dijamin oleh Pemkot Medan,” katanya.

Untuk memperkuat program tersebut, sambung anggota Komisi III itu, Pemkot Medan bersama DPRD telah mengalokasikan anggarannya pada APBD Kota Medan.

"Pada tahun anggaran 2022 dialokasikan sekitar Rp247 miliar, tahun 2023 sebesar Rp247 miliar dan tahun 2024 kembali dialokasikan sebesar Rp270 miliar. Semua ini untuk membayar kesehatan warga Kota Medan ke BPJS Kesehatan,” katanya.

Pada bidang pendidikan, tambah legislator dari Dapil V meliputi Kecamatan Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Tuntungan dan Medan Sunggal itu, Pemkot Medan melalui program BSM (Bantuan Siswa Miskin) memberikan bantuan kepada warga tidak mampu. (dicky)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com