Anggota DPRD Medan Ini Minta Sekolah di Medan Utara Jadi Perhatian Pemko

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.idAnggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Medan, Margaret, minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) perhatikan sekolah di Medan Utara. Sebab, ada SD dan SMP baik negeri maupun swasta di wilayah tersebut tidak memiliki guru agama Kristen. Padahal, sekolah tersebut memiliki siswa beragama Kristen.

Margaret minta Disdikbud perhatikan sekolah di Medan Utara itu saat pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Wali Kota Medan atas pelaksanaan APBD TA 2023 di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (11/6/2024).

Rapat pembahasan di pimpin Wakil Ketua DPRD Kota Medan, T. Bahrumsyah. Hadir saat itu sejumlah anggota Banggar dan Kadis Dikbud Kota Medan, Benny Sinomba Siregar.

Margaret berharap, kiranya Disdikbud Kota Medan dapat menempatkan guru agama Kristen di sekolah yang memiliki siswa beragama Kristen.

“Kota Medan sebagai kota besar dan majemuk, aneh rasanya kalau guru agama Kristen tidak ada. Kiranya ini menjadi perhatian Disdikbud,” pinta Margaret.

Selain pendidikan formal, menurt Margaret, pendidikan agama sangat perlu diterapkan dalam lingkungan sekolah, agar siswa mendapat pendidikan akhlak. “Kiranya ada guru agama Kristen, baik PNS, PPPK ataupun honorer di tempatkan di sana,” harap Margaret.

Menyikapi permintaan itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar, mengatakan hal itu menjadi perhatian pihaknya dan akan segera mengevaluasinya. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com