Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Bupati Deli Serdang Sampaikan Arahan

Editor: Redaksi AgioDeli.id author photo
upacara hari kesadaran nasional

AgioDeli - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mengigatkan, aparatur sipil negara merupakan unsur penting dalam pelaksanaan pemerintahan. Hal itu disampaikan Bupati Deli Serdang saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (17/4/2023).

"Aparatur sipil negara merupakan unsur penting dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang memiliki integritas, profesionalisme dan keteladanan serta menjadi roda penggerak dalam menyahuti dan melayani setiap kebutuhan masyarakat yang terus meningkat dan semakin kompleks. Menyikapi kondisi ini, maka tidak ada pilihan lain bagi kita sebagai ASN, kecuali terus meningkatkan semangat dan etos kerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing," kata Bupati.

Hal itu penting, mengingat tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi ke depan sudah dipastikan bukannya semakin ringan, tapi justru semakin berat. 

"Tapi, saya berkeyakinan dengan semangat kebersamaan, dedikasi serta loyalitas yang kita miliki, maka seberat apapun tantangan dan hambatan yang dihadapi, InsyaAllah akan dapat diatasi," tegas Bupati.

Dikatakan Bupati lagi, apel tersebut juga merupakan bentuk pembaharuan semangat dan kekompakan di antara ASN. Oleh karenanya, para ASN harus lebih fokus pada pelayanan publik dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Ingatlah, saudara adalah aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi terhadap setiap masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," pesan Bupati.

Bupati menekankan, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Deli Serdang untuk berinovasi dan berkreasi dengan model terkini, sehingga pelayanan publik bisa semakin murah, cepat dan baik. "Hilangkan berbagai macam kendala yang dapat mengurangi produktivitas, agar percepatan laju pembangunan di daerah ini dapat berjalan dengan cepat. Mari tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat dan jadilah pamong tempat tugas masing-masing," pungkas Bupati.

Di akhir pidatonya, Bupati menyinggung perihal hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah yang tinggal sebentar lagi. Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Deli Serdang, Bupati mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

"Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Dan saya juga berpesan kepada para ASN yang akan mudik ke kampung halaman, tetap jaga kesehatan, hati-hati saat berkendaraan. Mohon disampaikan salam hangat dari saya dan dari para ASN, rekan-rekan kerja di jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang kepada keluarga di kampung," tutup Bupati.

Pada upacara yang diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor beserta para staf ahli, asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), kepala bagian (kabag), camat, lurah dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang itu, Bupati mengatakan apel tersebut sebagai upaya untuk membangkitkan semangat kedisiplinan dan kebersamaan sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat.(AMAL)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com