Rencana Dibuka Wali Kota, Porkot Medan Diikuti 3.545 Atlet dalam 24 Cabor yang Dipertandingkan

Editor: Redaksi AgioDeli.id author photo
Porkot Medan


AgioDeli.id -  Perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan akan berlangsung dan akan dibuka mulai besok, Sabtu (19/08/2023) siang di Stadion Teladan Medan. Sebanyak 3.545 atlet dari 21 kecamatan di Kota Medan akan bertanding dalam 24 cabang olahraga (Cabor) di berbagai gelanggang olahraga (GOR) dan venue di Kota Medan dan akan berakhir Sabtu (26/08/2023).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan, Eddy H Sibarani mengatakan, Porkot ke-13 kali ini mempertandingkan 24 Cabor dan diikuti sebanyak 3.545 atlet dari 21 kecamatan.

"3.545 atlet ikut serta di Porkot ke-13 ini. Kontingen paling banyak itu berasal dari Medan Deli, Medan Amplas dan Medan Denai," ujarnya di hadapan wartawan di Kantor KONI Medan, Jumat (18/08/2023) siang.

Sementara itu, kata Eddy, bola basket menjadi  Cabor dengan peserta terbanyak, disusul softball dan Drumband.

Dijadwalkan akan dihadiri langsung Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, pembukaan dilakukan mulai pukul 14.00 WIB di Stadion Teladan. Porkot kata Eddy kemungkinan menjadi multievent olahraga yang terakhir digelar di Stadion Teladan lantaran akan direnovasi dalam waktu dekat. 

Pada kegiatan pembukaan tersebut, acara hiburan akan ikut memeriahkan termasuk atraksi tarian massal yang dilakukan siswa-siswi SMP se-Kota Medan. Ada pula hadiah seperti motor untuk juara umum dan hadiah utama.
KONI Medan



Sementara itu, penyalaaan obor Porkot Medan ke-13 dilakukan Haryanto, atlet Wushu Medan peraih medali emas SEA Games dan Nurmala Deli, atlet Medan peraih medali emas tinju di PON Riau 2012 lalu. 

Menurutnya, Kota Medan harus berbangga hati dengan Porkot lantaran menjadi event olahraga satu-satunya yang digelar kabupaten kota di seluruh Indonesia.

"Ini satu-satunya pekan olahraga di Indonesia yang diselenggarakan bertahun-tahun. Tentunya harapan dan keinginan kami, event ini lebih berkualitas dari tahun ke tahun," ujar Eddy Sibarani. (AMAL)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com