Wujudkan Cita-cita Tulus, STM Al Ikhlas Lingk VIII Medan Johor Luncurkan Satu Unit Ambulans Gratis

Editor: Donny author photo

Pengurus STM Al Ikhlas Lingkungan VIII, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor bersama BKM Al Ikhlas seusai peluncuran ambulans gratis

AgioDeli.id
- Dengan niat yang tulus untuk membantu sesama warga serta semakin mengeratkan ukhuwah islamiyah, Serikat Tolong Menolong (STM) Al Ikhlas, meluncurkan satu unit mobil ambulans gratis yang diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan khususnya di Lingkungan VIII, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

Peluncuran satu unit ambulans gratis yang memiliki keunikan dengan tiga kombinasi warna seperti, hijau, putih dan kuning dilaksanakan di halaman Masjid Al Ikhlas, Jalan Karya Tani No 36, Pangkalan Mansyur, Medan Johor, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Ketua STM Al Ikhlas Lingkungan VIII, Pangkalan Mansyur, Medan Hohor, H. Sugito menjelaskan, pengadaan satu unit ambulans ini merupakan cita-cita yang diidamkan pengurus STM Al Ikhlas sejak lama.

"Alhamdulillah, pengadaan ambulans ini merupakan cita-cita kita bersama sejak kepengurusan dibawah kepemimpinan saya dikukuhkan beberapa tahun lalu," ujar pria yang akrab disapa Mas Gito ini.

Dijelaskannya, pada tahun 2022 silam, beberapa anggota dan pengurus STM Al Ikhlas sempat mempertanyakan realisasi dari rencana besar yang sempat digaungkan tersebut.

"Melalui segala upaya yang dilakukan, akhirnya realisasi pengadaan satu unit ambulans ini bisa kita wujudkan di tahun 2023 ini dan jelang berakhirnya masa kepengurusan kami," paparnya.

Selain itu, Sugito memaparkan selain dari kas STM, biaya untuk pengadaan mobil ambulans ini juga didapat dari bantuan beberapa pihak yang bersimpati dengan niatan tulus STM Al Ikhlas dalam meringankan beban warga.

"Ada beberapa pihak yang tak usah kita sebut namanya, banyak juga membantu kita dalam pengadaan ambulans ini," ujarnya.

Prosesi pemecahan guci sebagai tanda peluncuran ambulans gratis oleh STM Al Ikhlas Ikhlas


Untuk itu, Sugito berharap penggunaan ambulans ini nantinya selain sebagai mobil pengangkut jenazah, juga bisa digunakan untuk membawa warga, khususnya di Lingkungan VIII, yang membutuhkan transportasi untuk kebutuhan medis di rumah sakit.

"Untuk warna sendiri kita ambil dari tiga unsur dikarenakan putih merupakan warna umum ambulans, hijau adalah warna yang melambangkan islam serta kuning menjadi warna kekhasan Masjid Al Ikhlas yang kita cintai ini," paparnya.

Terakhir, Sugito mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu hingga pengadaan satu unit ambulans ini bisa terlaksana dengan baik. "Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu, seperti BKM Al Ikhlas dan khususnya kepada pengurus dan anggota STM Al Ikhlas tentang kedisiplinanya dalam membayar iuran hingga apa yang kita cita-citakan ini bisa terwujud," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua Badan Kenaziran Mesjid Al Ikhlas, Ir. H. Maizil memberikan apresiasi tinggi kepada STM Al Ikhlas Lingkungan VIII yang sudah bersusah payah dalam mewujudkan pengadaan satu unit ambulans yang diperuntukkan bagi warga khususnya di Lingkungan VIII.

"Dengan adanya ambulans ini menjadi bentuk bagi kita semua untuk meningkatkan kesyukuran atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita untuk bisa terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya di Lingkungan VIII ini. Kepada seluruh pengurus STM dan pihak yang sudah membantu, kami dari BKM Al Ikhlas memberi apresiasi tinggi atas apa yang sudah kita bersama capai saat ini," pungkasnya.

Senada dengan Ketua BKM Al Ikhlas, Kepala Lingkungan VIII juga memberi apresiasi atas terwujudnya pengadaan satu unit ambulans tersebut. "Semoga dengan adanya ambulans ini bisa meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada STM Al Ikhlas dengan apa yang sudah diperbuat selama ini di lingkungan VIII," singkatnya.

Diketahui, selain dari partisipasi anggota STM Al Ikhlas, pengadaan satu unit ambulans ini juga mendapat sokongan dari beberapa tokoh pemuda seperti El Adrianshah, Rizki Afri Lubis, Erwinsyah Hasibuan, Abdul Salim Prayitno serta Ustadz Hidayatulla SE.

Dalam kegiatan yang diawali dengan penepungtawaran mobil ambulans yang ditutup dengan doa bersama ini, turut hadir Wakil Ketua STM Al Ikhlas Agus Herianto SE, Bendahara H. Supandi, Sekretaris Ir. Rudi Slamet serta anggota lainnya dan tamu undangan. (donny)


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com