Ciptakan Pemilu Damai, DPRD Medan dan KPU Sepakat Terkait Hal Ini

Editor: dicky irawan author photo

 


Agiodeli.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sepakat jaga dan ciptakan Pemilu aman dan kondusif di Medan.

DPRD, KPU dan Bawaslu sepakat jaga dan ciptakan Pemilu aman dan kondusif di Medan itu menjadi kesimpulan dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi I DPRD Kota Medan Bersama KPU dan Bawaslu Kota Medan, Senin (8/1/2024).

RDP dipimpin Ketua Komisi I Robi Barus itu di hadiri sejumlah anggota Komisi I, di antaranya Parlindungan Sipahutar, Rudiyanto Simangunsong, Abdul Latif Lubis, Abdul Rani, Habiburahman Sinuraya dan Abdul Rahman Nasution.

Turut hadir saat itu Ketua KPU Kota Medan Mutia Atiqah bersama Komisioner lain, yakni Bobby Niedal, Saut Sagala, Muhammad Taufiqurrohman dan Ade Nurkhairi.

Dari Bawaslu hadir Ketua David Reinolo bersama Komisioner lainnya, yaitu Imeldaria Butarbutar, Fachril Syaputra, Yuna Novita Sari dan Ferlando J.


Rudiyanto Simangunsong mengajak, KPU dan Bawaslu untuk sama-sama menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif.

“Mari kita sepakati penyelenggaraan Pemilu damai dan demokrasi. Kami mendorong Bawaslu meningkatkan pengawasan untuk meminimalisir serangan money politik,” ajak Rudiyanto.

Senada dengan itu, Abdul Rani, mengajak untuk lebih meningkatkan koordinasi antara lembaga demi terciptanya Pemilu damai.

“Pemilu tinggal menghitung hari. Saat ini menjadi pusat perhatian semua pihak terkhusus masyarakat. DPRD Medan bersama KPU dan Bawaslu telah memperjuangkan anggaran untuk pesta demokrasi. Jadi, mari kita jaga kepercayaan masyarakat dengan menjamin Pemilu kondusif,” ajak Rani.

Sementara, Abdul Latif Lubis, mempertanyakan upaya penyelenggara Pemilu mengantisipasi terjadinya korbab jiwa akibat kelelahan seperti Pemilu sebelumnya. “Kita tidak ingin terjadi banyak korban petugas KPPS meninggal dunia dan sakit akibat kecapekan. Pihak KPU agar mengantisipasi hal tersebut,” pinta Latif.


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com