T Edriansyah Dukung Job Fair Pemko Medan

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Legislator dukung job fair Pemkot Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker). Hal ini akan mampu membuka lapangan kerja seluas mungkin, sehingga dapat menekan angka tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kota Medan.

Legislator dukung job fair Pemko Medan disampaikan anggota Komisi II DPRD Kota Medan, T. Edriansyah Rendy, kepada wartawan di Medan, Kamis (18/1/2024).

Sekretaris Fraksi NasDem itu juga meminta, Disnaker Kota Medan tidak hanya fokus pada penyediaan lowongan kerja, akan tetapi juga melanjutkan fokus pada pembekalan keahlian berupa pelatihan-pelatihan kepada para pencari kerja.

Rendy mengaku, sangat mendukung strategi Disnaker Kota Medan tahun 2023 yang terus melakukan pelatihan kepada para tenaga kerja, seperti melakukan pelatihan barbershop, pelatihan pastry, pelatihan barista dan lain-lain.

“Kiranya pelatihan seperti ini dapat di tingkatkan lagi dan di tambah. Misalnya pelatihan menjahit, pelatihan menyablon dan pelatihan-pelatihan lainnya,” harapnya.

Pelatihan-pelatihan seperti itu, sebut Rendy, sangat di butuhkan agar masyarakat tidak hanya diberikan lowongan kerja, tapi juga diberikan kemampuan untuk berwirausaha dan membuka lapangan kerja.

Untuk mendukung hal itu, sambung Rendy, Disnaker Kota Medan perlu berkolaborasi dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan dalam bentuk pemberian alat kerja kepada para wirausahawan. “Jadi, kolaborasi dengan OPD lain juga perlu di lakukan Disnaker Kota Medan. Kiranya hal ini dapat di perkuat untuk ke depannya,” paparnya. (dicky)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com