PJ Gubsu Didesak Tempatkan Sosok Tepat di PTPSU

Editor: Donny author photo

Zakaria Rambe bersama  Menteri Pertanian Amran Sulaiman

AgioDeli.id
- Pj. Gubsu harus secepatnya menyelamatkan PT Perkebunan Sumut (PT PSU), dengan menempatkan sosok yang dapat memanajerial Badan Usaha Milik Daerah tersebut dengan tepat dan benar.

Desakan ini ditegaskan oleh Zakaria Rambe SH, pengamat perkebunan dan Pengurus DPP ASPEKPIR (Asosiasi Petani Kelapa Sawit dan PIR) Indonesia, menanggapi runyamnya kondisi PTPSU lima tahun terakhir ini. "Pj Gubsu harus mengambil langkah cepat menyelamatkan PTPSU," tegas Zakaria Rambe.

Dirincikan Zakaria, PTPSU saat ini mengalami kredit macet bank, tersendatnya pembayaran upah karyawan berbulan-bulan, tidak keluarnya dana pensiun karyawan, serta merosotnya hasil produksi setiap tahunnya, mengindikasikan PTPSU diambang kehancuran.

Langkah penyelamatan harus dilakukan secepatnya, sebelum terpuruk lebih jauh. Keterpurukan tersebut, semata-mata disebabkan karena salah urus pada tingkat Direksi dan komisaris. Untuk itu Pj Gubsu harus menempatkan sosok yang tepat baik di jajaran komisaris maupun direksi..

Dengan kondisi PTPSU saat ini dan target menjadikan PTPSU sebagai BUMD kebanggaan masyarakat Sumut, Zakaria berharap Pj Gubsu menunjuk perpanjsngan tangan Gubsu sebagai Komisaris Utama, adalah sosok yang mempunyai integritas tinggi terhadap daerahnya. 

Selain itu, Harus mempunyai wawasan manejerial luas, tegas dan berani serta tidak berfikir neko-neko, tegas Zakaria Rambe. (donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com