Xtrim 5 Ajang Silaturahmi Trail Mania Digelar di Sibolangit, Diikuti ratusan Peserta

Editor: B Warsito author photo
Jumpa pers event Adventure Xtrim edisi kelima (MAX 5) yang digelar oleh Xpedition Trail Mania (XTrim) Kota Medan di kawasan Semesta Nusantara, Sibolangit, Deli Serdang pada 5 Mei 2024.(B Warsito/agiodeli.id)






Agiodeli.id - Trek yang menantang serta pemandangan alam yang asri menjadi suguhan untuk para peserta Adventure Xtrim edisi kelima (MAX 5) yang akan di kawasan Semesta Nusantara,
Sibolangit, Deli Serdang pada 5 Mei 2024.


Ratusan peserta dipastikan akan mengikuti event yang selalu ditunggu-tunggu para pecinta motor trail setiap tahun. Tidak hanya dari Kota Medan saja atau pun Sumatera Utara, peserta yang ikut juga datang dari berbagai daerah di Tanah Air. 


"Tahun sebelumnya diikuti oleh lebih dari 600 pecinta trail. Tahun ini targetnya akan lebih banyak lagi pesertanya. Yang sudah mendaftar lebih dari 400 orang dan akan masih terus bertambah karena akan banyak yang mendaftar on the spot, biasanya 30 persen peserta itu daftar on the spot" kata Ketua Panitia MAX 5, Marco Bangun saat ditemui di markas Xtrim Medan Jalan Ringroad, Senin 29 April 2024 sore.


Marco menjabarkan, event yang dihelat Xpedition Trail Mania (XTrim) Kota Medan ini, dibagi dua kategori. Pertama Challenge dan Regular. Masing-masing kategori akan disiapkan trek sejauh 50 kilometer dengan tantangan yang berbeda. Start akan mulai pukul 9 pagi dan finish pukul 5 sore.


Trek yang disiapkan panitia, akan melintasi lima desa dengan pemandangan yang spektakuler. Start dan Finish bertempat di Semesta Nusantara Sibolangit. Selain untuk silaturahmi, event ini juga sebagai upaya untuk pengembangan pariwisata. 

Jumpa pers event Adventure Xtrim edisi kelima (MAX 5) yang digelar oleh Xpedition Trail Mania (XTrim) Kota Medan di kawasan Semesta Nusantara, Sibolangit, Deli Serdang pada 5 Mei 2024.(B Warsito/agiodeli.id)




"Tujuan MAX 5 ini untuk mengembangkan pariwisata di Sumut sekaligus untuk silaturahmi para pencinta trail dari Sumatera Utara, Aceh, Riau. Bahkan ada peserta dari Jawa juga. Ini salah satu event paling bergengsi di Sumut, akan ," ungkap Marco.


Marco juga mengajak, para pecinta motor trail yang belum daftar agar mendaftarkan dirinya di sisa waktu enam hari ini. "Panitia masih membuka pendaftaran. Dengan biaya registrasi untuk kelas regular Rp350 ribu dan kelas challenge Rp600 ribu. Bagi yang belum mendaftar diharapakan segera mendaftar. Karena Xtrim Medan akan menyuguhkan suasana event yang menarik, jalur dengan konsep wisata yang memukau, keamanan, servis peserta selalu berbeda dan lebih baik dari segi pelaksanaan. Mudah-mudahan acara ini terselenggara dengan baik," pungkasnya. 


Ketua Harian Xtrim Indonesia, C.H.J Gultom menjelaskan event ini bukan hanya ditunggu para pecinta trail dari Sumatera. Tetapi juga dari Jawa. Acara akan smeakin meriah karena Xtrim Medan juga akan menghadirkan bintang tamu pembalap Trail berjuluk Raja Tanjakan dari Jawa Timur yaitu Bro Zakir.


"Penghargaan setinggi-tingginya untuk para sponsor yang memberikan dukungan cukup baik pada event ini. Xtrim Indonesia tentu memberikan dukungan moril dan Xtrim Medan sudah punya reputasi baik. Event ini sudah lewat musim hujan, jadi track akan semakin baik. Panitia sudah merancang track yang menarik. Jadi kami Xtrim Indonesia senantiasa mendukung Xtrim Medan dan terima kasih pada sponsor," paparnya.


Sementara itu, Ketua Xtrim Medan, Dedy Armaya menjelaskan acara ini bertujuan untuk silaturahmi pada sejawat khususnya penghobi trail atau pecinta terabas baik dari medan dan sekitarnya. Ia berharap pada pelaksanaan MAX kelima ini akan lebih baik dari pelaksanaannya dan tentunya akan lebih menantang.


ASM Armour, Iqbal Nasution mengaku Armour Grup sangat bangga dan berterima kasih diberi kesempatan mendukung acara ini, selama ini memang Armour sangat mendukung kegiafan otomotif. Termasuk tahun lalu mendukung event APRC Rally Toba di Simalungun dan Toba.


Ia menjelaskan Armour diproduksi di Malang dan sudah memiliki 9 cabang di Sumatera Utara. Pada ulang tahun keenam tahun ini, Armour ingin mencoba lebih dikenal di kalangan masyarakat khususnya anak muda dan salah satu upayanya adalah melalui event MAX 5 ini.


"Visi Armour sejalan dengan event otomotif yang akan digelar, hitam melambangkan adrenalin. Harapan kita di event ini bisa memberikan hal positif, ini tahun pertama kami bekerja sama dengan Xtrim Medan, nanti kita akan dukung kegiatan otomotif lain. Pesan kami, junjung tinggi sportifitas, semoga berjalan lancar dan terima kasih sebesar-besarnya pada Xtrim. (B Warsito)


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com