Pasar Murah Sambut Natal dan Tahun Baru Resmi Dibuka

Editor: Donny author photo

Pembukaan Pasar Murah Pemko Medan 

AgioDeli.id
- Pelaksanaan pasar murah yang digelar Pemko Medan menjadi salah satu opsi untuk menjaga kestabilan harga dan mengendalikan inflasi harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat jelang hari besar keagamaan. Selain itu Pasar murah juga merupakan bagian dari solusi pemenuhan kebutuhan masyarakat.

"Pasar murah merupakan agenda tahunan Pemko Medan yang cukup signifikan dalam membantu warga kota Medan mempersiapkan momen perayaan hari besar keagamaan. Dalam

Pasar murah ini menyediakan barang - barang kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah, tapi yang pasti bukan murahan," kata Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Kadis Perdagangan Kota Medan Damikrot ketika membuka pasar murah dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023 di Lapangan Ruko perkantoran Citra Garden, Medan Baru, Rabu (14/8/2022).

Dikatakan Damikrot sebagai salah satu agenda yang selalu dinanti masyarakat, keberadaan pasar murah ini senantiasa menghadirkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau karena adanya subsidi dari Pemko Medan.

"Dalam pasar murah ini banyak kebutuhan pokok yang tersedia diantaranya adalah beras, gula pasir, telur, minyak goreng, tepung terigu, mentega, kacang tanah dan sirup," jelasnya.

Agar pasar murah ini tepat sasaran, Damikrot mengungkapkan pesan Bobby Nasution bahwa seluruh pihak khususnya penyelenggara diminta agar mampu menjaga amanah dan tidak bermain mata dengan pihak - pihak tertentu demi mendapatkan keuntungan. Selain itu terus menjaga mutu dan kualitas barang yang dijual. Sebab sejatinya pasar murah ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu secara finansial dalam memenuhi kebutuhannya.

"Pak Bobby Nasution berpesan kepada kita OPD terkait, termasuk Camat dan Lurah untuk selektif memperhatikan warganya yang memang berhak mendapatkan kemudahan dari pasar murah yang dilaksanakan di 53 titik selama 10 hari dari tanggal 14 sampai 23 Desember 2022. Jangan sampai produk yang disediakan malah diborong oleh warga yang secara ekonomi lebih mampu , penyalahgunaan wewenang dalam kegiatan ini dipastikan akan mendapatkan sanksi yang tegas dan berat," ujar Damikrot.

Selanjutnya Kepada masyarakat, Damikrot juga meminta tidak memanfaatkan pasar murah ini untuk membeli barang pokok melebihi kebutuhan yang seharusnya. Sebab perlu diketahui Pemko Medan memiliki tim  khusus yang bertugas melakukan pengawasan stok dan harga barang di pasaran.

Pasar Murah dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2023 yang digelar Pemko Medan ini mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat khususnya yang merayakan natal dan tahun baru. Laura Gultom warga Kecamatan Medan Baru yang sudah menunggu dibukanya pasar murah ini mengaku sangat senang adanya pasar murah, karena dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang Natal dan tahun baru.

Adapun harga yang telah disubsidi dan jumlah barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah berjumlah 15 item, salah satu diantaranya adalah Beras IR-64 harga satuan Rp9.800 per kg (Rp294.000 per goni), gula pasir Rp11.200 per kg (Rp560.00 per goni), tepung terigu Rp9.900 per kg (Rp247.500 per goni), telur Rp1.550 per butir (Rp465.000 per ikat), minyak goreng kemasan 1 liter Rp12.500 (Rp150.000 per kotak) dan sirup Kurnia Rp19.000 perbotol (Rp228.000 per lusin). (donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com