Sooor Banteng, Kolaborasi Sayap Partai PDIP Rangkul Pemilih Muda Lewat Stand up dan Mobile Legend

Editor: B Warsito author photo
Sayap Partai DPD PDI Perjuangan Sumut berkolaborasi menggelar Sooor Banteng yang merupakan kompetisi stand up dan mobile legend. 



Agiodeli.id - Sayap Partai DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) berkolaborasi menggelar kegiatan Sooor Banteng yang diisi kompetisi stand up komedi dan Mobile Legend se Sumut. 


Kegiatan yang juga memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan dihelat secara gotong royong oleh lima sayap partai DPD PDI Perjuangan Sumut yakni, Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumut, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Sumut, Taruna Merah Putih (TMP) Sumut, dan Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI) Sumut. 


Kegiatan Sooor (Sayap Organisasi) Banteng yang digelar pada tanggal 3 sampai 4 Desember 2022 ini, disambut animo cukup besar dari masyarakat. Hal itu dilihat dari Kompetisi Mobile Legend yang pesertanya mencapai 298 tim. Sedangkan stand up diikuti oleh 50 peserta. 


Ketua Panitia Sooor Banteng, Hendra Gunawan Kaban yang merupakan Sekretaris DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumut mengungkapkan, terlaksananya kegiatan Sooor Banteng ini merupakan implementasi yel yel partai yaitu 'solid bergerak'.


"Inisiator kegiatan ini adalah Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga, Yamatema Tirtajaya Laoly. Jadi sayap partai diminta untuk bersama-sama menggelar kegiatan memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan," ujar Hendra Gunawan Kaban disela kegiatan, di Medan, Minggu (4/12/2022).


Selain standup dan Mobile Legend, kata Hendra, di daerah juga digelar berbagai lomba, diantaranya dangdut mania, senam sicita, Marhaban, ronggeng Melayu dan lainnya. 


Berbagai lomba di daerah itu digelar agar kegiatan-kegiatan yang menjadi kearifan lokal di masyarakat tetap eksis. Hal itu dikombine dengan kegiatan atau perlombaan yang tengah digandrungi anak-anak muda.


"Secara nasional bisa dikatakan baru di Sumut sayap partai yang bisa berkolaborasi dengan solid," ujar Hendra di dampingi Sekretaris Panitia Ismail Marzuki yang merupakan Sekretaris DPD Bamusi Sumut serta Bendahara Panitia Sapitra yang menjabat Wakil Ketua Bidang Olahraga BMI Sumut. 


Selain memperingati dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada pemilih muda. Agar pemilih muda melek dan tidak alergi dengan politik.


Ia juga mengungkapkan, melihat antusias masyarakat yang ikut, tahun depan kegiatan serupa akan digelar lebih serius serta lebih baik lagi. 


"Harapannya, pemilih pemula generasi z ini mampu melihat PDI Perjuangan menjadi wadah mereka bernaung, tempat berekspresi," pungkas Hendra.


Sementara itu, kompetisi Mobil Legend tim yang berhasil menjadi juara yakni Super e-sport. Diposisi juara kedua ada Iceland dan juara ketiga Jaya Berkah Abadi.


Sedangkan Stand up posisi juara satu berhasil ditempati oleh Malika. Malika mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada DPD PDI Perjuangan Sumut dan sayap partai yang telah menggelar kegiatan Sooor Banteng. 


"Terimakasih kepada para panitia, semoga kegiatan positif seperti ini digelar lagi tahun depan," ujarnya singkat. (Dirga)



Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com