UISU Lakukan Penjaringan dan Seleksi Calon Wakil Rektor

Editor: AgioDeli.id author photo

 

Calon Wakil Rektor UISU Masa Jabatan 2023-2027
Ketua Panitia Penjaringan dan Seleksi Administrasi Calon Wakil Rektor UISU Masas Jabatan 2023-2027, Dr. H. Danialsyah, S.H., M.H. memperlihatkan SK Pengurus Yayasan UISU Nomor: 20/KEP/V/2023, didampingi unsur kepanitiaan lainnya, saat ditemui di Kampus UISU, Jalan SM Raja Medan, Jumat, 5 Mei 2023. 

AgioDeli.IDYayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) membuka penjaringan wakil rektor. Mereka yang terpilih nantinya akan mendampingi Rektor UISU Dr. Hj. Safrida, S.E., M.Si. untuk masa jabatan 2023-2027.

Dalam hal ini, Pengurus Yayasan UISU kembali mempercayakan Dr. H. Danialsyah, S.H., M.H. sebagai Ketua Panitia, didampingi Daudsyah, S.H., M.H. sebagai Sekretaris Panitia dan beranggotakan H. Syaiful Jihad, S.T., Zein Zukhri, S.Pd,, Sulaiman Siregar, S.T., serta Sonie Moezakhir Lbs, S.S. 

Sebelumnya, unsur-unsur Pengurus Yayasan UISU tersebut juga telah mendapat kepercayaan menjalankan proses penjaringan dan seleksi administratif calon rektor UISU masa jabatan 2023-2027.

Penetapan Danialsyah dkk di Kepanitiaan Penjaringan dan Seleksi Administratif Calon Rektor UISU Masa Jabatan 2023-2027 ditandai dengan terbitnya SK Nomor: 20/KEP/V/2023.

“Secara pribadi maupun mewakili teman-teman di kepanitiaan, saya menyampaikan terima kasih tak terhingga atas kepercayaan Pengurus Yayasan kepada kami,” ujar Danialsyah, dalam perbincangan dengan wartawan di Kampus UISU, Jalan SM Raja, Medan, Jumat, 5 Mei 2023.

Dia menjelaskan, proses penjaringan calon wakil rektor dimulai sejak Kamis, 4 Mei 2023 dan ditutup pada 10 Mei 2023. Berkas para calon yang memenuhi syarat administratif selanjutnya diserahkan kepada Yayasan UISU untuk mendapat penilaian dari senat universitas.

"Setelah senat universitas memberi penilaian, tahapan seleksi berikutnya adalah fit and proper test oleh tim yang dibentuk Yayasan UISU," bebernya pula. 

Pihaknya, tukas Danialsyah, akan berupaya seoptimal mungkin dalam menjalankan tugas yang diberikan Pengurus Yayasan UISU, yakni melakukan penjaringan dan seleksi administrasi calon wakil rektor periode mendatang.

“Kami tentu akan berpedoman penuh pada statute UISU, paraturan yang telah digariskan Pengurus Yayasan UISU serta bimbingan dan arahan yang sebelumnya telah disampaikan Ketua Umum Yayasan UISU kepada kami,” pungkasnya.

Ditemui wartawan secara terpisah, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp.Pros(k)., FICD. mengonfirmasi telah dimulainya proses penjaringan wakil rektor di UISU.

“Yayasan UISU melakukan proses penjaringan calon wakil rektor seiring akan berakhirnya tugas para wakil rektor masa jabatan 2019-2023,” ungkap Prof. Ismet, didampingi Sekretaris Umum Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan, M.P.

“Alhamdulillah, sebelumnya Yayasan UISU telah merampungkan seleksi Rektor UISU Masa Jabatan 2023-2027, dengan telah dilantiknya Dr. Hj Safrida pada 26 April 2023 lalu,” tambah sosok bergelar Datuk Cendikia Dharmalaksana Raja ini.

Prof. Ismet berharap, putra-putri terbaik UISU yang nantinya terpilih mejadi wakil rektor dapat bersinergi mewujudkan visi-misi Hj Safrida selaku Rektor UISU Masa Jabatan 2023-2027.

Diketahui, dalam pelantikannya di Aula Fakultas Kedokteran UISU, Jalan STM, Medan, beberapa waktu lalu, Hj Safrida telah mengucapkan ikrar atau kontrak kinerja untuk segera menjadikan UISU sebagai perguruan tinggi berpredikat unggul.

Ikrar tersebut, menurutnya akan ditopang dengan layanan berbasis digital yang paripurna. Kemudian, dengan menghadirkan program kuliah kerja nyata (KKN) bertaraf internasional bagi calon-calon lulusan UISU.

“Tidak hanya terhadap para wakil rektor nantinya, Pengurus Yayasan UISU sebelumnya juga sudah menyampaikan harapan agar seluruh Keluarga Besar UISU ikut berpartisipasi mewujudkan visi-misi dan kontrak kinerja yang telah diucapkan Hj Safrida selaku rektor,” pungkas Prof. Ismet, yang juga Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). ***


Penulis: Indra Gunawan

E-Mail: indragunawanku@gmail.com

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com