Rektor UISU Lantik Dekan 9 Fakultas Secara Serentak

Editor: Donny author photo

Foto bersama seusai pelantikan 9 Dekan Universitas Islam Sumatera Utara

AgioDeli.id
- Atas persetujuan Pengurus Yayasan, Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Dr. Syafrida melantik 9 dekan di lingkungan akademik UISU untuk masa jabatan 2023-2027.

Syafrida dalam sambutannya mengatakan, prosesi kali ini merupakan sejarah besar bagi UISU. Sebab, ini untuk pertama kalinya ke-9 dekan dilantik bersamaan.

Diketahui, jabatan dekan di lingkungan akademik UISU masih ada yang berlangsung hingga November 2023. Sehubungan ini, pihak Pengurus Yayasan memutuskan mempersingkat masa bakti yang bersangkutan.

Dengan begitu, ke-9 dekan yang dilantik di Auditorium Kampus UISU, Jalan SM Raja, Medan, Sabtu, 16 September 2023, secara bersamaan dapat menjalankan kewajibannya sebagai pimpinan akademik di 9 fakultas yang ada di UISU.

Adapun 9 dekan yang dilantik adalah Dr. Danialsyah SH, MH sebagai Dekan Fakultas Hukum, Dr. Abu Bakar, SH,I, MA sebagai Dekan Fakultas Agama, Dr. Supriadi SE., MM., M.Si dan Dr. Purwanto Siwi, SS, MA sebagai Dekan Fakultas Sastra Universitas Islam Sumatera Utara

Selain itu juga dilantik, Dr. Julia Maulina, M.Si sebagai Dekan Fakultas KIP, Dr. Ir. Murni Rahayu, MP sebagai Dekan Fakultas Pertanian, Ridwan Nasution, S.Sos, M.Kom.I sebagai Dekan Fakultas ISIP, dr. Tri Makmur Sp.S sebagai Dekan Fakultas Kedokteran dan Ir. Darlina Tanjung MT sebagai Dekan Fakultas Teknik UISU. 

Dalam sambutan dan arahannya, Ketua Umum Yayasan UISU Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D,. SP. Pros (K)., FICD yang juga bergelar Datuk Cendikia Darmalaksana Raja berpesan kepada para dekan yang baru dilantik jika jabatan yang diemban saat ini adalah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Dijelaskan Prof. Ismet saat ini para dekan yang baru dilantik agar segera mengimplementasikan apa yang sudah tercatat di kontrak kinerja yang ditandatangani para dekan terpilih yang sudah dilantik.

"Utamanya adalah menuju akreditasi unggul yang dicanangkan di tahun 2026. Seluruh persiapannya akan dilaksanakan mulai tahun 2024 dan 2025, dengan ini kita harapkan seluruh dekan yang dilantik bisa berkolaborasi untuk mencapai cita-cita yang sudah lama kita canangkan yakni menjadikan UISU unggul," tegasnya.

Selain itu, Prof. Ismet juga menjelaskan, kedepannya pihak yayasan dan rektorat UISU bakal menyamakan tata kelola semua fakultas yang ada di UISU untuk lebih mudah menjalankan apa yang selama ini sudah dirancang oleh Keluarga Besar UISU, baik pihak yayasan, rektorat dan unsur terkait lainnya, guna menwujudkan UISU unggul.

"Semua yang akan dicanangkan ini merupakan implementasi dari cita-cita para pendiri Yayasan UISU di tahun 1951 silam, yang bertekad menjadikan UISU sebagai tempat menggembleng dan menghasilkan kaum intelektual muda yang mumpuni dibidang pendidikan tinggi serta cakap dalam urusan dakwah Islamiyah," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Ketua Pengawas Yayasan UISU, H. Sopyan SH, Anggota Dewan Pembina Yayasan UISU Ir. Rizal Fahmi dan Hj. Ir. Chairunisa dan pengurus Yayasan UISU Ir. H. Saiful Jihad. (donny)

Email: donnybede7@gmail.com

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com