Dijagokan Survey Media Asing, Gibran Jadi Rebutan Pendukung Untuk Foto Selfie di Papua

Editor: Donny author photo

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka

AgioDeli.id
- Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka menjadi rebutan untuk beerselfi para pendukungnya saat berkunjung ke Papua, Jumat, 26 Januari 2024. Tiba di Bandara Sentani Jayapura, Gibran yang ditemani istrinya Selvi Ananda sibuk melayani pendukungnya untuk foto bersama.

Para pendukung juga terus memanggil nama Gibran. Walikota Solo itu juga menanggapi dengan melambaikan tangan.

Adapun Gibran dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah titik di Papua. Gibran direncanakan akan blusukan hingga bertemu dengan anak muda dan pelaku ekonomi kreatif.

Sementara itu, Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan sebesar 50 persen. Hal ini tercatat dari hasil survei yang dilakukan per 16 Januari 2024 oleh The Economist.

Laporan itu terangkum dalam artikel The Economist dalam judul 'Who Will be The Next President of Indonesia' yang dirilis pada Rabu, 24 Januari 2024. Laporan tersebut mencoba memantau siapa calon presiden yang bertarung dan bagaimana dukungan terhadap ketiga kandidat itu.

Adapun hasil survei untuk ketiga capres ialah Prabowo 50%, Ganjar 23%, dan Anies 21%. Meski terdapat penurunan suara antara periode September hingga Oktober 2023, namun elektabilitas Prabowo tertinggi.

Media asal Inggris itu juga menyebut sosok Prabowo jika terpilih sebagai Presiden Indonesia akan meneruskan program Presiden Joko Widodo.

"Prabowo tidak hanya menganut paham 'Jokowinomics' yaitu pembangunan berbasis infrastruktur, tetapi juga menggandeng putra Jokowi yang berusia 36 tahun, Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangannya," terang The Economist.

Sementara itu, pada kurun waktu beberapa bulan menjelang pencoblosan, beberapa lembaga survei di Indonesia juga telah merilis hasil temuannya terkait elektabilitas tiga pasangan calon presiden. Di antara lembaga survei tersebut, terbaru Indikator Politik menyebut Prabowo-Gibran berada di posisi paling atas dengan elektabilitas 48,5 persen.

Adapun dari hasil survei yang dilakukan oleh LSI, mencatatkan Prabowo-Gibran unggul dengan elektabilitas sebesar 47 persen. **


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com