Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Minta Penanganan Sampah Dimaksimalkan

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Surianto (Butong) minta penanganan sampah dimaksimalkan, terutama di wilayah Medan Utara. Sebab, masyarakat masih mengeluhkan jarang diangkutnya sampah rumah tangga milik masyarakat. 

Butong minta penanganan sampah di Marelan dimaksimalkan itu disampaikannya kepada wartawan di Medan, Kamis (22/2/2024). Butong mengaku, permintaan itu juga dituangkan dalam laporan Reses anggota DPRD Kota Medan Dapil II pada sidang paripurna DPRD Kota Medan, kemarin. Dapil II Kota Medan meliputi Kecamatan Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan. 

Dalam laporan Reses yang disampaikan, kata Butong, masyarakat Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan meminta penanganan sampah terhadap terhadap yang tidak memiliki Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di kelurahan tersebut.    

Selain itu, kata Butong, pihaknya meminta Pemkot Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membangun tempat pembuangan sampah di Marelan. Sebab, katanya, masih banyak masyarakat membuang sampah ke sungai. 

Kemudian, Ketua Fraksi Partai Gerindra itu, meminta Pemkot Medan untuk memperbanyak wadah dan armada sampah di wilayah Medan Utara, seperti bak sampah, becak pengangkut sampah dan mobil pengangkut sampah. 

“Masyarakat minta pengadaan bak sampah besar di Lingkungan 12, Lingkungan 15 dan Lingkungan 16 Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Sementara masyarakat di Lingkungan 20, Kampung Sentosa Barat, Kelurahan Belawan Sicanang minta pengadaan gerobak atau becak pengangkut sampah,” katanya. 

Penanganan sampah, menurut Butong, butuh kesadaran diri masyarakat itu sendiri dalam menjaga kebersihan, minimal di rumah tangga masing-masing. “Kalau rumah tangga bersih, otomatis lingkungan akan bersih. Begitu juga selanjutnya,” paparnya. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com