Modesta Marpaung Minta Dinkes Medan Maksimalkan Layanan Posyandu Lansia

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Medan diminta maksimalkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Lanjut Usia (Lansia). Sebab, banyak Lansia warga Kota Medan tidak mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, karena tidak sanggup ke Puskesmas.

Dinkes Medan diminta maksimalkan Posyandu Lansia oleh anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Medan, Modesta Marpaung, saat pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) pelaksanaan APBD TA 2023 di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (11/6/2024).

Rapat pembahasan di pimpin Wakil Ketua DPRD Kota Medan, T. Bahrumsyah. Hadir dalam rapat segenap anggota Banggar serta sejumlah OPD Pemko Medan.

Selain itu, Modesta, meminta pelayanan Posyandu Balita supaya di tingkatkan. Sebab, melalui Posyandu sangat membantu kesehatan ibu dan bayi serta terhindar dari stunting.

Di sisi lain, politisi Partai Golkar itu juga menyoroti realisasi pengoperasian Panti Sosial. sampai saat ini masih banyak anak jalan mangkal di persimpangan jalan. “Kondisi itu sangat mengganggu pengguna jalan dan merusak keindahan kota. Mereka itu harus di tertibkan dan dibina,” pinta Modesta.


Pada kesempatan itu, Modesta, juga mengkritisi rendahnya realisasi serapan anggaran sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di ketahui, saat ini DPRD Kota Medan melalui Badan Anggaran sedang melakukan pembahasan LPj Wali Kota Medan terkait pelaksanaan APBD Kota Medan TA 2023. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com