Kaum Milenial Dominasi Pembelian Mobil MG di Medan

Editor: dicky irawan author photo
Dari kiri ke kanan: Rendi Radito,  Lead Sales and Network MG Motors Indonesia, Darius Syahputra, CEO PT Mimosa Putra Abadi, Zhang Weiwei, Managing Director MG Motors Indonesia, Arief Syarifudin - Lead Marketing and PR MG Motors Indonesia saat media gatehring MG Dare to Drive di Kita Medan (24/3/2022). (Foto: agiodeli.id/ dicky)



AgioDeli.id- Pembelian mobil Morris Garage (MG) di Kota Medan ternyata banyak diminati oleh kaum milenial di Kota Medan. Ternyata, fitur- fitur yang canggih yang disematkan dalam MG itulah yang membuat kaum milenial banyak yang meminatinya.

Arif Sarifuddin, Marketing and PR Director MG Indonesia mengungkapkan sebanyak 70 persen pembeli mobil MG di Kota Medan adalah kaum milenial. Berusia, antara 25 sampai 40 tahun.

"Artinya, pengguna mobil MG ini open minded, dare to be different dan menggunakan vehiclenya untuk kenyamanan," jelas Arif saat media gathering di Kota Medan, Kamis (24/3/2022).

Walau sebagai pendatang baru di Indonesia, namun kualitas MG sudah terbukti sejak 1924 saat pertama kali diproduksi di Inggris.

Arif menambahkan, MG hadir di Indonesia sejak 2020. Sebagai pendatang baru, MG telah berhasil menduduki posisi top 9 di Indonesia. Hal itu membuktikan, MG mulai banyak diminati di tanah air.

Di Kota Medan, MG hadir di Mota Medan sejak 2021 lalu dan telah memperkenalkan kedua SUV andalannya, yaitu New MG ZS dan MG HS i-SMART dengan kualitas Brit Dynamic yang menawarkan nuansa baru dalam berkendara dengan ciri khas Inggris. 

Brit Dynamic merupakan konsep desain mobil yang elegan, presisi dan fitur safety yang canggih. Itulah yang membuat MG mudah diterima konsumen.

"Ini semua berkat kerja tim. Tim kita memproduksinya with our heart. Makanya, hasilnya maksimal," jelas Arif.

Sebagai salah satu kota metropolitan dengan tingkat kesibukan yang tinggi, MG hadir memudahkan para penggunanya melalui fitur- fitur canggihnya. Seperti, fitur smart connect. Melalui fitur ini, penggunanya bisa memerintahkan MG hanya dengan perintah suara.

"Seperti mau mencari tempat makan. Kita tinggal bilang aja, "Hi MG, Iam Hungry". Maka, fitur ini akan menyajikan beberapa tempat makan terdekat melalui layar LCD yang ada di mobil. Mau buka sunroof, cukup bilang "open sunrofe" maka, sunroofnya pun akan terbuka," jelasnya.

Sementara itu, Sales and Network Director MG Indonesia, Rendi Radito berbagai fitur canggih yang dibenamkan dalam mobil berkapasitas 1500 cc itu, menyebabkan MG telah laku terjual 1.000.000 unit di seluruh dunia hanya dalam kurun waktu 2 tahun, sejak 2020 hingga 2021.

"Di Indonesia, penjualannya pun naik saat masa pandemi. Terlebih lagi, MG sudah masuk top 10 di Indonesia," jelasnya.

Untuk itulah, MG komitmen mengembangkan jaringan di kota- kota besar di Indonesia. Seperti di Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru dan lainnya.

"Di Kota Medan, MG akan membangun showroom baru di Jalan Adam Malik yang sebelumnya showroomnya sudah ada di Jalan Putri Hijau," jelas CEO PT Mimosa Abadi, Darius Syahputra.

Untuk kembali menghangatkan kehadiran MG di kota ini, mulai dari 21 hingga 27 Maret 2022 mulai pukul 10.00 WIB, warga Medan diajak untuk mengunjungi SUN Plaza Medan dan mencoba sendiri serunya mengendarai mobil MG. Salah satu produk unggulan yang ditawarkan adalah MG Liverpool FC Limited Edition. Sebagai Official Global Car Partner klub sepakbola asal Inggris ini, MG menawarkan model edisi khusus ini dengan jumlah yang sangat terbatas.

Selain itu, warga kota Medan juga diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan HOP (hang out places) Test Drive yang akan diselenggarakan mulai tanggal 25 hingga 27 Maret di dua tempat berbeda. “Test Drive di pagi hari akan ada di Kok Tong mulai pukul 08.00 hingga 11.00. Serta pada sore hari di The Traders mulai pukul 16.00 hingga 21.00,” pungkasnya. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com