Ketum Yayasan UISU Lantik Ketua STAI Siantar

Editor: Donny author photo

Ketum Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D,. SP.Prost (K). FICD. (kanan) dalam prosesi pelantikan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) UISU Pematangsiantar Periode 2022-2026, Saleh Adri, S.Ag., MA., Selasa (4/10/2022).

AgioDeli.id
- Ketua Umum (Ketum) Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D,. SP.Prost. (K)., FICD. Yang bergelar Datuk Cendikia Darmalaksna Raja melantik Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) UISU Pematangsiantar, Periode 2022-2026, Selasa (4/10/2020).

Ketua STAI UISU periode 2022-2026, Saleh Adri, S.Ag., MA. dilantik menggantikan Muchtar Lubis, MM. yang telah menjabat sejak 2017.

Hadir dalam acara pelantikan, Pembina Yayasan UISU T. Hamdhy Oesman Delikhan Al Haj, dengan gelar Raja Muda Kesultanan Deli, Dewan Pengawas Yayasan UISU H. Sofyan, SH. dan Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP.

Dari jajaran Pengurus Yayasan UISU, hadir Prof. Dr. Ir. Assad yang bergelar Datuk Setia Wira Utama, Prof.  Dr. H. Hasim Purba SH, MH, dengan gelar Datuk Arif Iswara Mustasyar, H. Ikrom Helmy Nasution, T Arief Hasan Delikhan S.Sos., Armansyah ST., MT. dan H. Syaiful Jihad, ST. Selain itu, hadir pula Badan Perwakilan Yayasan UISU Hj. Dewi Kirana, SE., MM.

Dalam sambutannya, Prof. Ismet Nasution mengatakan pelantikan ini mencerminkan kerjasama yang baik antara Badan Perwakilan Yayasan UISU serta ketua dan pengurus sejajaran di STAI UISU Pematangsiantar.

"Bisa kita lihat dari kondisi pelantikan ini, sangat kekeluargaan. Ini menjadi modal besar dalam memajukan STAI UISU Pematangsiantar ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Prof Ismet juga berharap STAI UISU Pematangsiantar ini menjadi salah satu ikon UISU dalam mewujudkan perannya memajukan generasi muda sesuai cita-cita pendiri UISU.

Sementara itu, Ketua Badan Perwakilan Yayasan UISU, Hj. Dewi Kirana, SE., MM., mengucapkan terimakasih kepada Drs. Muchtar Lubis, MM., yang telah berkontribusi besar memajukan STAI UISU selama 10 tahun terakhir.

"Untuk itu kita berharap agar Ketua STAI UISU yang baru bisa melanjutkan program yang sudah berjalan dan mampu membuat inovasi dan terobosan-terobosan baru untuk perbaikan STAI UISU kedepannya," harap dia.

Sedangkan Ketua STAI UISU Pematangsiantar yang baru Saleh Adri, S.Ag., MA. meminta dukungan kepada seluruh pengurus STAI UISU dalam menjalankan amanah yang diemban saat ini.

"Tolong ingatkan saya apabila dalam menjalankan tugas ada kekeliruan. Dan, saya memohon dukungannya untuk kita bersama-sama membesarkan STAI UISU Pematangsiantar ini kedepannya," pungkas Saleh. (habib yasin)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com