Rudy Salam 7 Tahun Depresi dan Alami Sleep Paralyses

Editor: AgioDeli.id author photo

Rudy Salam Meninggal
Aktor Gading Marten menziarahi jenazah pamannya, Rudy Salam di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat. sumber foto: kapanlagi.com

AgioDeli.ID
Alami depresi selama tujuh tahun terakhir, aktor senior Rudy Salam akhirnya meninggal dunia.

Kakak kandung Roy Marten ini mengembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju RS Harum, Jakarta, pada Jumat (18/11/2022). Kini, jenazah aktor 73 tahun itu disemayamkan di PGI Cikini, Jakarta Pusat.

"Jadi sebenarnya Mas Rudy ini sudah cukup lama sakit. Memang agak mengejutkan karena kata Rina, istrinya, mulai dua hari Mas Rudy tidur terus, sudah malas," kata Chris Salam, aktor pemeran film Akibat Buah Terlarang yang juga adik kandung Rudy Salam, saat di Rumah Duka PGI Cikini.

Chris melanjutkan, istri Rudy Salam bernama Marina Gardena sudah melihat kejanggalan. Tatapan matanya sudah tak biasa.

"Pagi sekitar jam 5, seperti biasa istrinya mandikan, karena Rudy enggak mau diurus orang lain. Waktu dimandikan, Rina lihat Mas Rudi pandangannya agak kosong," ucap Chris.

Melihat itu, Rina memanggil anak-anaknya. Lalu, mereka membawa Rudy Salam ke rumah sakit. Namun, pihak medis mendiagnosa Rudy Salam sudah meninggal sebelum tiba di rumah sakit.

Terpisah, Rina mengakui kalau suaminya mengalami depresi selama tujuh tahun. Belakangan ini kondisinya kian memprihatinkan.

"Dari beberapa tahun lalu, beliau sudah depresi. Kemarin-kemarin biasa aja. Beberapa hari lalu, tidur-tidur aja, enggak mau makan," kata Rina, sembari menahan isak tangis.

"Beliau depresi itu sudah tujuh tahun, sudah enggak bisa jalan. Tapi beliau memang tertutup orangnya," ucapnya lagi.

Selain itu, Rina menyebut Rudy juga kurang istirahat karena mengalami kesulitan tidur. "Kalau penyakit dalamnya sih enggak ada. Dia juga ada sleep paralyses, jadi dia tidurnya kurang," ungkapnya.

Rudy Salam adalah aktor senior yang telah membintangi puluhan film selama berkiprah di dunia seni peran. Salah satu yang terkenal adalah saat Rudy berpasangan dengan aktris Doris Callebaute dalam film Sejuta Duka Ibu, Rosita, dan Garis-Garis Hidup. (indra/berbagai sumber)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com