Wasekjen PBNU: PD-PKPNU Komitmen Cetak Kader di Sumbagut

Editor: AgioDeli.id author photo

Wakil Sekjen PBNU, Suleman Tanjung (tengah). FOTO: ISTIMEWA

AgioDeli.ID
Wakil Sekjen PBNU, Suleman Tanjung menyatakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkomitmen mencetak kader-kader di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melalui Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) dan Pelatihan Instruktur Wilayah PD-PKPNU. Kedua kegiatan itu akan dipusatkan di Medan, 10-14 November 2022.

"Jadi ini komitmen PBNU. Kita ingin melakukan pengkaderan secara massif di wilayah Sumbagut," kata Suleman Tanjung pada wartawan, Rabu (9/11/2022) di Medan.

Suleman menjelaskan, pendidikan dasar PKPNU dan Pelatihan Instruktur Wilayah PKPNU akan dibuka oleh Waketum PBNU, Nusron Wahid. Suleman sendiri bertindak sebagai instruktur bagi pelatihan instruktur PD-PKPNU wilayah Sumbagut.

"Insya Allah, berjalan lancar. Komitmen PBNU melakukan pengkaderan ini merupakan ikhtiar membangun jaringan kader NU," kata Suleman lagi.

Pendidikan dasar PKPNU dan Pelatihan Instruktur Wilayah PKPNU akan dilaksanakan di Asrama Haji, Medan. Peserta pelatihan akan berasal dari MWCNU, PCNU kabupaten/kota di Sumut, Aceh, Riau dan Kepri serta para pengurus PWNU. (habib yasin)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com