All New Yaris Cross Sudah Dibekali Mesin Hybrid Hadir di Medan

Editor: dicky irawan author photo
Launching All New Yaris Cross di Atrium Sun Plaza, Medan, Selasa (27/6/2023).


AgioDeli.ID: Ada kabar gembira, kini, All New Yaris Cross hadir dengan dua varian mesin, bensin dan hybrid.  

Jelas saja ini menjadi kabar baik bagi para pencinta otomotif di tanah air. Soalnya, kehadiran All New Yaris Cross dengan semakin menjangkau masyarakat untuk mengendarai mobil dengan mesin hybrid.

Karena selama ini, mobil hybrid dikenal sebagai mobil yang mahal. Tapi kehadiran All New Yaris Cross menepis kabar itu.

Regional Business Division Head Auto2000 Wilayah Sumatera, Royen Bonggal mengungkapkan bahwa,  All New Yaris Cross merupakan produk mobil SUV Medium pertama yang menggunakan mesin hybrid.

Disematkannya mesin hybrid pada SUV Medium ini bukan tanpa alasan. Tujuannya adalah agar lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati sensasi berkendara dengan hybrid.

Soalnya, selama ini mesin hybrid hanya disematkan dalam mobil dengan harga yang mahal. 

Tujuan lainnya adalah dan untuk mengurangi menekan emisi karbon.

All New Yaris Cross dilengkapi pilihan hybrid engine 2NR-VEX dengan kapasitas mesin 1500 cc 4 silinder, bertenaga 67 kW pada engine dan 59 kW pada motor listrik dengan torsi 121 Nm pada engine dan 141 Nm pada motor listrik.

Dikendalikan oleh Toyota Hybrid System, mesin All New Yaris Cross dilengkapi dengan EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik canggih untuk menggerakkan as roda depan.

Yang tidak kalah menariknya adalah, hybrid engine yang disematkan pada All New Yaris Cross merupakan produksi lokal sekitar 70 hingga 80 persen. Tentu saja hal ini semakin membangkitkan dunia otomotif di tanah air. 

All New Yaris Cross terdiri dari 9 varian dan di Kota Medan, Sumatera Utara  dibandrol mulai dari Rp 356.200.00 untuk tipe Yaris Cross 1.5 G MT hingga Rp 460.000.000 untuk tipe Yaris Cross 1.5 S GR HV CVT TSS 2 Tone (preium colour).

“Target penjualan All New Yaris Cross secara nasional sebanyak 1500 unit per bulan, sedangkan di Sumut sebanyak 100 unit per bulan. Semoga, All New Yaris Cross dapat diterima masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara,” ujarnya saat launching di Sun Plaza, Medan, Selasa (27/6/2023).

After Sales Business Division Head PT Toyota Astra Motor, Agus Setiawan mengatakan, kehadiran All New Yaris Cross melengkapi deretan produk Toyota di kelas SUV. 

“Walau pun MPV yang memiliki tingkat penjualan terbanyak di Toyota tapi peminat SUV juga tidak kalah banyaknya di Indonesia,” jelasnya.

Sesuai dengan segmennya, All New Yaris Cross menyeser kalangan anak muda, keluarga baru dan pecinta otomotif yang berjiwa muda lainnya. 

Yang tak kalah menariknya, All New Yaris Cross telah dibekali dengan dua varian mesin, bensin dan hybrid.

Kehadiran mesin hybrid yang disematkan kepada All New Yaris Cross menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil SUV Medium ini.

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com