Perluas Akses bagi Masyarakat, Bank Sumut Resmikan KCP Lolowau di Nias Selatan

Editor: AgioDeli.id author photo

Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi (kiri) dan Bupati Nias Selatan Hilarius Duha meresmpikan pengoperasian KCP Bank Sumut Lolowau. Foto: dokumen Bank Sumut

AgioDeli.ID
Bank Sumut meresmikan operasional Kantor Cabang Pembantu (KCP) Lolowau di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi AgioDeli.ID, Rabu, 26 Juli 2023, Bank Sumut menyebut pengoperasian KCP Lolowau merupakan bagian dari upaya memperluas jaringan kantor. Selain itu, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Peresmian KCP Lolowau berlangsung Selasa, 25 Juli 2023. Bupati Kabupaten Nias Selatan Hilarius Duha hadir langsung dalam seremoni peresmian, didampingi Wakil Bupati Firman Giawa.

Dari Bank Sumut sendiri, tampak Komisaris Utama Afifi Lubis dan Direktur Utama Babay Parid Wazdi. Selain itu, Direktur Keuangan dan TI Arieta Aryanti.

Bersama rombongan petinggi Bank Sumut, tampak Pemimpin Divisi Umum Iswanto Darus, Pemimpin Divisi Dana & Jasa Heru Mardiansyah dan Pemimpin Divisi Operasional Ibnu Siena.

Pemimpin Bank Sumut Cabang Gunung Sitoli Carrel P Mendrofa dan Pemimpin Bank Sumut Cabang Teluk Dalam Oktavianus Telaumbanua juga berhadir. Mereka berbaur dengan segenap unsur pemerintahan, TNI dan Polri.

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengapresiasi Bank Sumut yang terus melakukan ekspansi bisnis dengan menambah kantor jaringan ke seluruh wilayah di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Nias Selatan.

Dia berharap, kemajuan ini terus ditingkatkan guna mempermudah masyarakat dalam bertransaksi serta membawa kemajuan untuk daerah.

“Kami berterimakasih Bank Sumut hadir di Lolowau dan kami berharap dengan kehadiran Bank Sumut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Lolowau dan sekitarnya," ujar Hilarius.

Di kesempatan sama, Direktur Utama PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi menekankan bahwa pembukaan KCP Lolowau bertujuan untuk memberi akses pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

KCP Lolowau, lanjut dia, juga dipersiapkan untuk mendukung peningkatan perekonomian daerah. Sekaligus, menjadi akses keuangan yang semakin dekat dari jangkauan warga Kabupaten Nias Selatan.

"Bank Sumut di sini hadir turut serta membangun Kabupaten Nias Selatan, khususnya di Lolowau untuk mendukung UMKM yang ada, mempermudah masyarakat untuk menabung, dan kami berharap kehadiran Bank Sumut ini sebagai penggerak perekonomian di Sumatera Utara," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bank Sumut juga memberikan beasiswa kepada anak-anak di lingkungan Lolowau dalam bentuk tabungan Simpanan Pelajar. Diharapkan, hal ini dapat mengedukasi masyarakat setempat agar mengembangkan budaya menabung sejak dini. (*)

 

Editor: Indra Gunawan

Email: indragunaanku@gmail.com

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com