Pengabdian Dosen USU ke Masyarakat, Kini Rumah Batik Prima Jaya Terapkan Digitalisasi Dongkrak Penjualan

Editor: Dirga author photo

Rombongan Tim Pengabdian Dosen Universitas Sumatera Utara (USU) Rumah Batik Prima Jaya di Desa Perkebunan, Tanjung Kasau, Kabupaten Batubara.



AgioDeli.ID - Rumah Batik Prima Jaya di Desa Perkebunan, Tanjung Kasau, Kabupaten Batubara,telah melakukan digitalisasi dan mengaplikasikan bahasa iklan produk bertujuan untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan produknya. 


Penerapan digitalisasi dan pengaplikasian bahasa itu atas pendampingan yang dilakukan Tim Dosen Universitas Sumatera Utara (USU) melalui kegiatan pengabdian pada, Selasa, 12 September 2023.


Kegiatan pengabdian tersebut, bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Tim Dosen dalam kesempatan itu didampingi Rahmadsyah Rangkuti S.S., M.A., Ph.D. selaku Ketua Tim didampingi anggota tim yaitu Dr. Zulfan Lubis, S.S., M.Hum., Prof. Dr. Mulyadi. M.Hum., dan Dedy Rahmad Sitinjak, S.S., M.Si. 


"Pelaksanaan Pengabdian ini merupakan wujud Tridarma perguruan tinggi yaitu salah satunya bagian dari pengabdian, "jelas Rahmadsyah Rangkuti dalam keterangannya yang diterima, Rabu,13 September 2023.


"Pengaplikasian dan Digitalisasi Bahasa Iklan Produk sangat penting dilakukan. Agar pemasaran kerajinan tangan yang ada di Rumah Batik Prima Jaya Desa Perkebunan Tanjung Kasau mampu menembus pasar nasional dan internasional. Sehingga perlu adanya website dua bahasa yaitu berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris, "imbuh Rahmad.


Rahmadsyah Rangkuti juga mengungkapkan bahwa, telah menghubungi rekan atau mitranya di Konjen India. Supaya, kedepan keduanya bisa bekerjasama. 


"Kami juga sudah menginfokan pihak Konjen India dan mereka akan menjadwalkan waktu untuk melakukan kunjungan ke Rumah Batik Prima Jaya Desa Perkebunan Tanjung Kasau. Harapannya yaitu, agar kelak nanti Rumah Batik Prima Jaya Desa Perkebunan Tanjung Kasau bisa bekerjasama dan mampu menembus pasar di India, "pungkasnya.


Kegiatan Pengabdian Dosen USU ini merupakan salah satu Program Universitas Sumatera Utara yang langsung di Tangani oleh Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) USU. (Dirga)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com