Kantor Camat Medan Area Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah

Editor: Donny author photo

Api yang membesar di lantai 2 Kantor Camat Medan Area

AgioDeli.id
- Kebakaran hebat terjadi di Kantor Kecamatan Medan Area yang terletak di Jalan Rahmadsyah/Japaris, Medan, Sabtu, 15 Juni 2024, sekitar pukul 13.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian yang mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah ini.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, api berasal dari lantai 2 kantor dan terus membesar dan membuat kepanikan warga sekitar Kantor Camat Medan Area. Warga langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun usaha warga ini tak membuahkan hasil, dikarenakan banyaknya material yang mudah terbakar dan membuat api terus membesar dan menjalar ke hampir seluruh ruangan di lantai 2.

Beruntung, sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Medan cepat turun ke lokasi dan memadamkan api yang terus membesar.

Kepala Dinas Danmkarmat Kota Medan, M.Yunus, S.S.T.P kepada wartawan menjelaskan, pihaknya yang mendapat laporan dari warga langsung turun ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api sebelum meluas ke bangunan lainnya.

"Ada 8 unit armada mobil pemadam kebakaran yang kita kerahkan. Kita sempat mengalami kesulitan karena akses masuk menuju kelokasi kebakaran sangat sempit," sebut M.Yunus.

Petugas Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api di Kantor Camat Medan Area


Menurut M.Yunus, dengan dibantu warga sekitar, petugasterus berusaha memadamkan api yang berkobar agar tidak merembet ke lantai satu dan bangunan yang ada disebelahnya. Sekitar hampir dua jam lamanya, api akhirnya dapat dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Sementara, penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib dan tim investigasi Damkarmat," jelas M.Yunus.

"Untuk kerusakan akibat kebakaran itu mencapai 90 persen dan itu di lantai dua dan api tidak sempat merembet ke lantai satu," tutup mantan Camat Medan Marelan tersebut. **


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com