MK Tolak Gugatan Paslon 01 dan 03, Seknas Boemi Poetera Beri Selamat Buat Prabowo-Gibran

Editor: Donny author photo

Seknas Boemi Poetera yang juga Penasihat Relawan Prima dan Setia Prabowo, Ir. h. Abdullah Rasyid ME, ketika memberikan arahan di pengukuhan Relawan Prima beberapa waktu lalu

AgioDeli.id
- Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden-Wakil Presiden Indonesia terpilih periode 2024-2029. Hal ini ditegaskan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak permohonan sengketa pemilihan presiden atau Pilpres yang diajukan oleh paslon nomor urut 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 03 Ganjar – Mahfud, Senin, 22 April 2024.

Dalam amar putusannya yang dibacakan Ketua MK Suhartoyo, MK menolak seluruh gugatan yang dilayangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar-Mahfud, walaupun dari 8 hakim MK, ada 3 diantaranya yang menyatakan Disennting Opinion.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Nasional Serikat Boemi Poetera, Ir. H. Abdullah Rasyid, ME mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran yang menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Pilpres 2024 ini.

Menurutnya, Seknas Boemi Poetera optimis bahwa kepemimpinan ang baru dapat menyatukan kembali masyarakat yang sempat terbelah sebagai konsekuensi logis sebuah proses demokrasi.

“Kami atas nama Seknas Boemi Poetera menyampaikan kembali ucapan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapat amanat rakyat Indonesia sebagai presiden dan wakil presiden. Kami yakin kepemimpinan nasional yang baru ini akan mampu menyatukan kembali warga bangsa sebagai satu keluarga besar Indonesia,” ucap Rasyid.

Bukan hanya itu, Rasyid yang juga menjadi Penasihat di Relawan Setia Prabowo dan Relawan Prabowo Gibran Indonesia Maju (PRIMA) juga memberi apresiasi tinggi kepada seluruh pendukung baik dari Paslon 01 dan 03 serta khususnya pasangan nomor urut 02, yang telah berkontestasi dengan semangat, menarik, dan tetap damai, sehingga proses pemilihan presiden berjalan secara demokratis.

“Selamat kepada seluruh pendukung para paslon, mulai dari 01 sampai 03, kita bersama telah berkontestasi dengan sangat baik, menarik, fairplay, dan tetap menjaga situasi damai. Hasil Pilpres 2024 bukanlah akhir. Mari kita kawal bersama perjalanan bangsa ini satu periode ke depan,” ucap Rasyid.

Menurut Rasyid, pemilu adalah pesta demokrasi yang membahagiakan bagi kita semua. Siapapun yang terpilih, itu adalah kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi yang akan datang.

“Selamat untuk seluruh rakyat Indonesia. Mari kembali bersatu untuk melanjutkan pembangunan negeri yang kita cintai bersama,” tutup Rasyid.

Sebelumnya, Rasyid pada Jumat, 19 April 2024 kemarin juga sempat menilai jalannya persidangan dan meyakini bahwa MK akan menolak permohonan 01 dan 03. 

Saat itu Rasyid menilai bahwa perkara bansos yang menjadi salah satu gugatan adalah legal, tidak melanggar hukum dan tidak ada hubungannya dengan Pemilu. Karena soal Bansos ini memang menjadi program Nasional untuk membantu rakyat keluar dari kesulitan sehari-hari.  (Donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com